Find Us On Social Media :

vivo Pastikan Siap Menghadirkan Smartphone Seri X50-nya di Indonesia

By Cakrawala, Senin, 6 Juli 2020 | 10:30 WIB

vivo menegaskan siap untuk menghadirkan smartphone seri X50 yang dilengkapi Gimbal Stabilization Technology di Indonesia dalam waktu dekat.

vivo baru saja menegaskan siap untuk menghadirkan smartphone seri X50-nya di Indonesia dalam waktu dekat. Salah satu fitur seri X50 yang dikemukanan vivo adalah kemampuan mengambil gambar menggunakan kameranya yang mumpuni. Bahkan, vivo mengklaim seri X50 akan menjadi lini professional photography flagship smartphone pertama dari vivo di Indonesia. vivo menyebutkan seri X50 dilengkapi dengan kemampuan stabilisasi kamera belakang utama yang lebih baik dari OIS (optical image stabilizer/stabilization) yang umum digunakan pada smartphone. Adapun teknologi yang dimanfaatkan vivo disebut Gimbal Stabilization Technology.

“Dengan fitur dan teknologi terbaru serta inovasi premiumnya, kehadiran vivo X50 Series akan menjadi tonggak bersejarah bagi pengembangan teknologi vivo di Indonesia. Teknologi yang diunggulkan adalah Gimbal Stabilization di mana X50 Series akan menjadi smartphone pertama yang membawa teknologi ini dari vivo Indonesia,” ujar Hadie Mandala (Product Manager, vivo Indonesia).

Seperti namanya, Gimbal Stabilization Technology menghadirkan kemampuan seperti gimbal pada kamera yang menggunakannya. Alhasil, vivo mengklaim pengguna seri X50 tidak perlu menambahkan gimbal, tripod, maupun alat lainnya ketika ingin mengambil gambar menggunakan kecepatan rendah. Smartphone yang kameranya dilengkpai dengan OIS memang bisa mengambil gambar dengan kecepatan lebih rendah tanpa blur dibandingkan smartphone dengan kamera setara tanpa OIS. Namun, Gimbal Stabilization Technology sewajarnya membuat vivo seri X50 bisa digunakan mengambil gambar dengan kecepatan lebih rendah lagi dan tetap tanpa blur.

Pengambilan gambar dengan kecepatan rendah misalnya populer dilakukan saat malam hari yang memang memiliki cahaya yang lebih sedikit dari siang hari. Dengan Gimbal Stabilization Technology, kamera belakang utama vivo seri X50 seharusnya bisa menghasilkan gambar yang lebih baik dibandingkan kamera smartphone lain yang setara. Pasalanya, kamera vivo seri X50 itu bisa menggunakan sensitivitas yang lebih rendah tanpa khawatir akan blur. Namun, stabilisasi seperti Gimbal Stabilization Technology, seperti halnya OIS konvensional, tidak akan menghilangkan blur akibat subjek foto yang bergerak.

“Teknologi built-in Gimbal Stabilization ini nantinya memungkinkan pengguna tidak perlu lagi menambahkan alat lain untuk menghasilkan bidikan kamera yang lebih stabil dan mulus, seperti tripod, monopod, atau stabilizer untuk menstabilkan gambar. Detail teknis teknologi Gimbal Stabilization ini pastinya akan kami ungkap lebih dalam saat peluncuran vivo X50 Series nanti,” pungkas Hadie Mandala.