Find Us On Social Media :

Harga Flagship Samsung Galaxy Note 20 Bocor!, Paling Murah Rp15 Juta

By Adam Rizal, Senin, 6 Juli 2020 | 16:30 WIB

Samsung Galaxy Note 20

Samsung sedang bersiap untuk merilis seri Galaxy Note 20 pada 5 Agustus 2020.

Namun, sebulan menjelang peluncuran, pembocor informasi ponsel baru Ice Univerce melalui akun Twitter miliknya memprediksi harga seri terbaru itu dibanderol US$ 999 (setara Rp 15 juta) untuk Galaxy Note 20 dan flagship Galaxy Note 20 Ultra dihargai US$ 1.299 (setara Rp 19 juta).

Ponsel pabrikan asal Negeri Gingseng itu dikabarkan akan diluncurkan bersama dengan smartphone lipat Galaxy Z Flip 5G dan Galaxy Fold 2.

Sebelumnya, penerus Galaxy Note 10 itu diprediksi dengan harga yang lebih tinggi, yaitu mulai dari US$ 1.249 (setara Rp 18 juta) hingga US$ 1.499 (setara Rp 22 juta), demikian dikutip laman Gizchina.

Sebagai perbandingan, harga Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus pada awal penjualan masing-masing US$ 946 (setara Rp 14 juta) dan US$ 1.099 (setara Rp 16 juta), keduanya untuk model memori internal 256 GB. Artinya prediksi harga Galaxy Note 20 akan lebih mahal dibanding pendahulunya.

Seri Galaxy Note 20 diperkirakan akan hadir dengan layar 120 Hz Infinity-O AMOLED, prosesor Snapdragon 865+ atau Exynos 992 (tergantung wilayah penjualan), hingga RAM 16 GB dan 512 GB memori penyimpanan.

Samsung juga kemungkinan akan meningkatkan stylus dan kekuatan pengisian cepat hingga 45 watt.

Smartphone baru ini juga akan dipasang pemindai sidik jari di layar ultrasonik. Dari segi kamera, tergantung pada versinya, mereka akan memiliki tiga atau empat sensor di kamera utama. Selain itu, ponsel ini akan mendapatkan versi baru dari antarmuka pengguna One UI 2.5.

Setelah banyak bocoran dan desas-desus mengenai spesifikasinya baru-baru ini, gambar asli Galaxy Note 20 juga muncul.

Perusahaan itu secara tidak sengaja memposting gambar perangkat Note 20 Ultra di situs web Samsung milik Ukraina.

Dalam situs itu, Galaxy Note 20 berwarna mystic bronze, dan desainnya cukup menarik, dan dengan pengaturan tiga kamera belakang.

Sama seperti jajaran Galaxy S20, kamera ditempatkan pada modul persegi panjang yang menampung sensor secara individual, yang dilengkapi lampu flash.

Seperti yang diperkirakan, semua tombol fisik terletak di sisi kanan ponsel. Selanjutnya, terlihat juga desain S-Pen berwarna senada yang menjadi ciri khas seri Note.

Karena desain S-Pen masih terlihat sama, Samsung kemungkinan akan meningkatkan kemampuan dari segi perangkat lunaknya.