Find Us On Social Media :

Spotify Kenalkan Fitur Lirik Lagu di Indonesia, Begini Cara Pakainya

By Adam Rizal, Rabu, 8 Juli 2020 | 17:00 WIB

Spotify

Spotify resmi meluncurkan fitur lirik lagu dalam aplikasi di beberapa negara. Indonesia menjadi negara yang langsung kebagian fitur tersebut.

Pada November 2019, Spotify mengatakan sedang menguji coba lirik real time di dalam aplikasi untuk pasar tertentu. Pada 1 Juli, Spotify resmi meluncurkan fitur tersebut.

Saat dicoba, fitur ini bisa langsung digunakan pengguna pada Now Playing di aplikasi seluler. Lirik akan berada di bagian bawah Now Playing dan diberi label LYRICS.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna tinggal memutar lagu yang diinginkan. Kemudian di Now Playing, pengguna langsung scrolling ke bawah.

Lirik menyerupai fitur karaoke yang akan menyoroti teks yang dinyanyikan dalam lagu tersebut. Akan tetapi, tidak semua lagi memiliki fitur lirik ini.

Dilansir dari TechCrunch, selain Indonesia, negara-negara yang akan mendapatkan fitur ini adalah Singapura, Kolombia, Argentina, Brasil, Kolombia, Chili, Meksiko, Taiwan, Hong Kong, Thailand, Vietnam, hingga Malaysia.

Spotify sesungguhnya telah bekerja sama dengan Musixmatch untuk menghadirkan fitur lirik, sebelum dihentikan pada 2016.

Setelah menghentikan kerja sama dengan Musixmatch, Spotify bekerja sama dengan Spotify untuk menghadirkan fitur " Behind the Lyrics".

Akan tetapi, fitur ini tidak seutuhnya menampilkan seluruh lirik. Fitur ini fokus dengan menjelaskan latar belakang dari lagu ini bersama beberapa penggalan lirik. Uniknya, dilansir dari The Verge, fitur ini tak tersedia di Amerika Serikat.