Find Us On Social Media :

Layanan Adira Insurance Kini Tersedia di Platform Fintech Modal Rakyat

By Rafki Fachrizal, Jumat, 10 Juli 2020 | 12:15 WIB

Christian Hanggra (CTO Modal Rakyat)

Perusahaan asuransi Adira Insurance resmi mengumumkan kemitraannya dengan startup fintech (financial technology Modal Rakyat, untuk memasarkan produk perlindungan kendaraan bermotor.

Auralusia Rimadiana selaku Chief Agency Officer Adira Insurance, mengungkapkan bahwa masyarakat saat ini semakin memahami besarnya biaya kerugian yang harus dibayarkan oleh pemilik kendaraan bermotor jika terjadi risiko pada kendaraan mereka yang diakibatkan oleh kecelakaan, pencurian, bencana alam, serta faktor risiko lainnya.

“Oleh karena itu, kebutuhan akan perlindungan kendaraan bermotor juga semakin meningkat. Selain itu, konsumen saat ini juga menuntut perusahaan asuransi untuk memberikan kemudahan untuk memilih dan membeli produk-produk asuransi yang mereka butuhkan melalui platform digital, jelas Auralusia.

Menurutnya, kemitraan Adira Insurance dengan Modal Rakyat merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan solusi inovatif bagi pelanggannya.

“Sehingga setiap pelanggan dapat mengakses produk-produk perlindungan dengan mudah kapan saja dan dimana saja hanya dengan melalui platform digital saja,” ujar Auralusia.

Baca Juga: Eugene Kaspersky: Tantangan Keamanan Siber di Masa Pandemi Covid-19

Sementara itu, Christian Hanggra selaku CTO Modal Rakyat, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan terobosan baru bagi Modal Rakyat untuk bisa memberikan manfaat lebih ke para pengguna, khususnya asuransi kendaraan.

“Kami menargetkan lebih dari 55.000 pengguna (Pendana) di Modal Rakyat dapat merasakan manfaat dari fitur asuransi kendaraan pribadi ini,” cetus Christian.

Untuk melakukan pembelian asuransi kendaraan, pengguna platform Modal Rakyat dapat melakukan beberapa langkah berikut ini:

  1. Buka website Modal Rakyat, login menggunakan email dan password
  2. Pilih Menu Asuransi, lalu Asuransi Mobil atau Asuransi Motor
  3. Isi informasi yang dibutuhkan terkait kendaraan Anda
  4. Pilih plan yang Anda inginkan.
  5. Pilih perlindungan tambahan yang Anda inginkan
  6. Unggah foto dan dokumen pendukung
  7. Selesaikan pembayaran
  8. Dapatkan persetujuan

Sekadar informasi, Modal Rakyat merupakan fintech p2p (peer-to-peer) lending asal Indonesia yang fokus memberikan pembiayaan untuk para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Startup fintech ini telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Juni 2018. Hingga kini, Modal Rakyat telah menyalurkan pendanaan ke lebih dari Rp370 miliar ke UMKM yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: PNM Gandeng LinkAja untuk Salurkan Pembiayaan ke Para Nasabahnya