Find Us On Social Media :

Xiaomi Siap Luncurkan Redmi 9 di Indonesia Beberapa Hari Lagi

By Cakrawala, Sabtu, 11 Juli 2020 | 18:00 WIB

Xiaomi Indonesia segeara meluncurkan Redmi 9 di tanah air. Xiaomi mengklaim Redmi 9 sebagai smartphone Jawara untuk kelas entry-level sampai menengah.

Kemarin, Xiaomi Indonesia mengumumkan akan meluncurkan Redmi 9 di tanah air dalam waktu beberapa hari lagi. Xiaomi Indonesia mengklaim Redmi 9 sebagai smartphone Jawara untuk kelas entry-level sampai menengah. Redmi 9 melengkapi Redmi Note seri 9 yang telah meluncur lebih dulu di Indonesia yang disebutkan Xiaomi sebagai smartphone Jawara untuk kelasnya yang lebih tinggi. Sewajarnya Redmi 9 akan menawarkan fitur-fitur menarik untuk kelasnya seperti halnya Redmi Note seri 9.

“Xiaomi berkomitmen dalam berinovasi dengan terus mendengarkan kebutuhan para Mi Fans di Indonesia. Jawara Redmi 9 menawarkan fitur kamera, baterai, performa, dan desain terbaik di segmen low-to-mid end. Seperti seri pendahulunya, kami percaya Redmi 9 akan menjadi tolak ukur baru sebagai smartphone yang memiliki nilai produk tinggi di kelasnya,” ujar Alvin Tse (Country Director Xiaomi Indonesia).

Acara peluncuran dari Redmi 9 di Indonesia sendiri direncanakan Xiaomi berlangsung pada hari Selasa tanggal 14 Juli 2020 yang akan datang. Acara peluncuran tentunya masih dilakukan secara daring berkat wabah COVID-19 yang masih melanda Indonesia dan bisa disaksikan melalui kanal YouTube Xiaomi Indonesia.

Seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini, Redmi 9 telah lebih dulu hadir di beberapa negara lain. Di Malaysia misalnya, harga yang ditawarkan setelah dikonversi ke mata uang Indonesia tidak melebihi Rp2 juta. Hal itu juga sejalan dengan generasi sebelumnya. Saat ini, Redmi 8 dengan memori utama 4 GB dan media simpan 64 GB ditawarkan dengan harga Rp1.749.000.

Adapun Redmi 9 di negara tetangga tersebut hadir dengan SoC MediaTek Helio G80, memori utama sampai 4 GB, media simpan sampai 64 GB, layar 6,53 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel, dan baterai 5.020 mAh. Selain itu terdapat empat kamera belakang dan satu kamera depan. Jika Redmi 9 yang diluncurkan di tanah air memiliki spesifikasi yang sama, smartphone ini akan menawarkan berbagai peningkatan dibandingkan Redmi 8 yang menjadi pendahulunya.