Find Us On Social Media :

Sony Siap Hadirkan Headset WF-SP800N di Indonesia dalam Waktu Dekat

By Cakrawala, Senin, 13 Juli 2020 | 17:00 WIB

Sony siap untuk meluncurkan headset nirkabel WF-SP800N di Indonesia. Sony WF-SP800N merupakan headset true wireless yang ditujukan untuk menemani penggunanya saat berolahraga.

Sony hari ini mengumumkan kesiapannya untuk meluncurkan headset nirkabel WF-SP800N di Indonesia dalam waktu dekat. Sony WF-SP800N merupakan headset true wireless yang ditujukan untuk menemani penggunanya saat berolahraga. Pasalnya, Sony WF-SP800N antara lain tidak mudah lepas saat digunakan walau banyak bergerak dan diklaim memiliki IP rating berupa IP55 — tahan debu dan tahan air.

“Dengan kombinasi teknologi noise canceling dan tahan keringat yang sempurna, headphone ini dapat membantu para penggiat olahraga, termasuk atlet, untuk tetap fokus pada tujuannya. WF-SP800N dapat meningkatkan motivasi para pengguna lebih jauh lagi, saat sedang trail running atau sekadar berolahraga di rumah,” ujar Kazuteru Makiyama (President Director, Sony Indonesia).

Sony mengklaim WF-SP800N tidak mudah lepas dari telinga meski pengguna melakukan olahraga lari maupun kegiatan olahraga lainnya. Jadi, pengguna bisa menikmati musik maupun hal sehubungan suara lainnya tanpa khawatir Sony WF-SP800N akan terjatuh dan menggangu aktivitas olahraga yang tengah dilakukan.

Begitu pula dengan IP55 yang berarti Sony WF-SP800N tidak gampang rusak meski sering terpapar debu dan tidak akan rusak meski terkena air (bukan terendam air). Pengguna bisa menggunakan Sony WF-SP800N menemaninya berolahraga di berbagai lokasi tanpa perlu was-was akan rusak. Lagipula Sony juga mengklaim WF-SP800N tahan keringat sehingga pengguna juga tak mesti khawatir menggunakannya menemani berolahraga dalam jangka waktu lama.

Selain itu, Sony juga mengklaim perangkat yang disebut Truly Wireless Noise-cancelling Headphone ini memiliki daya tahan baterai yang lama. Saat baterainya dalam kondisi penuh, Sony menyebutkan WF-SP800N bisa digunakan sampai 9 jam bila pengguna terus-menerus mendengarkan musik. Seperti banyak headset true wireless lainnya, kotak penyimpanan dari Sony WF-SP800N juga mengandung baterai yang bisa memberikan energi tambahan sampai 9 jam. Sony pun mengklaim pengisian daya WF-SP800N selama 10 menit bisa memberikan waktu untuk mendengarkan musik selama 60 menit.

Sony WF-SP800N juga dilengkapi dengan fitur noise-cancelling sehingga bisa meredam suara sekitar saat pengguna berada di lingkungan yang aman dan kurang tenang. Terdapat pula Ambient Sound Mode yang bisa memasukkan suara sekitar bila pengguna berada pada lingkungan tertentu agar pengguna bisa mendengarkan dan sadar akan kondisi sekitarnya untuk memastikan keselamatan.

Tak ketinggalan, Sony WF-SP800N dilengkapi dengan fungsi kontrol pada bodinya. Pengguna cukup menyentuh bodi dari Sony WF-SP800N yang berada di luar saat digunakan dengan jari untuk melakukan kontrol. Terdapat pula dukungan akan intelligent personal assistant atau voice assistant seperti Google Assistant sehingga pengguna bisa memerintahkan sejumlah hal dengan suara.

Sony WF-SP800N ini tentunya dirancang untuk dihubungkan ke smartphone menggunakan Bluetooth saat digunakan. Adapun versi Bluetooth yang dimanfaaatkannya adalah 5. Harganya sendiri adalah Rp2.599.000 dan akan bisa di-pre-order dari 15 juli sampai 2 Agustus 2020 yang akan datang. Tidak disebutkan pilihan warna yang ditawarkan Sony WF-SP800N, tetapi menilik dari gambarnya, seharusnya ada beberapa pilihan.