Find Us On Social Media :

MINISO Gandeng Jet Commerce untuk Perkuat Bisnisnya di e-Commerce Selama Pandemi

By Rafki Fachrizal, Selasa, 14 Juli 2020 | 12:45 WIB

Ilustrasi Kerja Sama MINISO dengan Jet Commerce.

Meningkatnya tren belanja online di Indonesia selama masa pandemi mendorong MINISO untuk melakukan optimasi bisnisnya melalui kerja sama dengan Jet Commerce.

Jet Commerce sendiri merupakan perusahaan e-commerce enabler yang menyediakan solusi e-commerce terpadu.

Lewat kerja sama ini, Jet Commerce dipercaya MINISO untuk membantu menangani peningkatan jumlah pesanan pada gerai daring (e-commerce) milik MINISO seperti di platform Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID dan HappyFresh.

Yingying Wu selaku e-Commerce Marketing Manager MINISO, mengatakan bahwa kerja sama yang dijalin sejak bulan April lalu itu telah menjawab tantangan perusahaan dalam mengelola bisnis di e-commerce selama pandemi.

“Kerja sama ini merupakan upaya MINISO dalam beradaptasi untuk dapat memahami perubahan kebiasaan dan kebutuhan para pelanggan di masa sulit ini,” ujar Wu.

Lebih lanjut, MINISO sendiri memanfaatkan layanan Order Fulfillment atau pengelolaan pesanan milik Jet Commerce untuk membantu mengatur setiap proses pesanan yang terjadi dari mulai pengelolaan pesanan, pengemasan pesanan, pengelolaan pengiriman, hingga proses pengembalian jika ada pesanan yang bermasalah.

Selain itu, MINISO juga menggunakan layanan Inventory Management atau pengelolaan inventaris untuk membantu proses pengelolaan Stock Keeping Unit (SKU) terhadap produk-produknya.

Baca Juga: Tren Work From Home Dongkrak Penjualan PC Dunia Kuartal II-2020

Dalam kerja sama ini, Jet Commerce telah membantu MINISO dalam melakukan pengelolaan inventaris terhadap lebih dari 1.800 SKU di berbagai platform e-commerce, yang terdiri dari lima kategori produk, yakni Fashion, Home Living, Beauty, Electronics, dan Pillow & Plush Toys.

CEO Jet Commerce Indonesia Webber Chen, menjelaskan “Kepercayaan pelanggan bagi bisnis consumer goods seperti MINISO merupakan hal vital namun melibatkan upaya yang kompleks, untuk itu melalui kerja sama ini kami akan mendukung pertumbuhan bisnis MINISO dengan memastikan kebutuhan pelanggan akan produk–produk MINISO terpenuhi dalam keadaan aman dan dengan pengalaman berbelanja yang baik.

Baca Juga: Komunitas Indonesia Terpilih di Program Facebook Community Accelerator