Find Us On Social Media :

Gim Microsoft Flight Simulator Bakal Meluncur Agustus Mendatang

By Rafki Fachrizal, Selasa, 14 Juli 2020 | 19:45 WIB

Ilustrasi Gim Microsoft Flight Simulator

Setelah melalui tahap pengujian (alpha test) sejak beberapa bulan lalu, Microsoft akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran gim Microsoft Flight Simulator.

Gim simulator penerbangan yang dikembangkan oleh Asobo Studio itu akan meluncur pada 18 Agustus mendatang dan dapat dimainkan oleh para pengguna PC di seluruh dunia.

Dikutip dari The Verge, gim Microsoft Flight Simulator sudah bisa di preorder dan preinstall melalui toko aplikasi di Windows 10 atau Xbox Game Pass untuk PC (Beta) mulai hari ini (14/7).

Gim ini sendiri nantinya akan hadir dengan tiga versi berbeda. Semakin mahal versi yang dibeli, maka semakin banyak pula pesawat dan akses bandara yang didapatkan oleh pemain.

Pertama, versi Standard yang dihargai Rp790.000 dengan 20 pilihan pesawat dan 30 bandara.

Kedua, versi Deluxe yang dipatok Rp1.180.000 dengan lima pesawat tambahan dan lima bandara tambahan dari versi Standard.

Dan terakhir, versi Deluxe Premium yang mencakup 10 pesawat tambahan dan 10 bandara tambahan dari versi Deluxe dengan harga Rp1.580.000.

Baca Juga: Wow! Tantang PS5, Xbox Series X Dukung Game dengan Resolusi 8K

Microsoft sendiri mengungkapkan bahwa semua orang yang bermain Flight Simulator akan bisa menikmati suasana lalu lintas udara dan cuaca yang sangat nyata karena kualitas gambar di gim ini yang sudah mendukung 4K.

Selain itu, dibandingkan seri terakhir gim ini, Flight Simulator terbaru juga sudah dilengkapi dengan sistem daftar periksa baru dengan panduan instrumen interaktif, opsi penerbangan malam dan pemodelan aerodinamis untuk di setiap pesawatnya.

Sekadar informasi, untuk bisa memainkan gim ini, Anda harus menggunakan PC dengan spesifikasi minimal seperti di bawah ini:

Baca Juga: Update Terbaru PUBG Mobile, Peta Eksklusif Livik hingga Senjata Baru