Find Us On Social Media :

Incar Gamer di Indonesia, Platform Gim DEA Projects Jalin Kerja Sama dengan Startup INDODAX

By Rafki Fachrizal, Selasa, 14 Juli 2020 | 20:25 WIB

Naohito Yoshida, CEO DEA Projects

Perusahaan platform gim asal Singapura, Digital Entertainment Asset Pte. Ltd (DEA Projects) mengumumkan kerja samanya dengan startup fintech di bidang aset kripto dan blockchain INDODAX.

Lewat kerja sama ini, DEA Projects akan memperluas pasarnya di Indonesia dengan menggunakan sistem blockchain dan aset kripto DEAPCoin (DEP) dari INDODAX sebagai alat pembayaran di platform-platform gimnya.

Founder and CEO DEA Projects Naohito Yoshida mengatakan bahwa perusahaan mengincar gamer di Indonesia mengingat banyaknya pengguna platformnya yang berasal dari Indonesia.

“Kami ingin memperluas kahadiran di global dengan menjadikan JobTribes.io sebagai eSports tahun ini dan memiliki kompetisi di antara para pemain ketika kami mengembangkan PvP pada bulan Oktober mendatang. Kami memiliki sebagian besar pemain gim dari Indonesia dengan komunitas paling aktif,” katanya, 13 Juli 2020

Menurutnya, tingginya permintaan dari Indonesia dan negara lain karena situasi Covid-19. Hal ini juga membuat DEA Projects yakin dengan prospek industri gim ke depan, khususnya gim mobile.

“Karena situasi global Covid-19, telah terjadi pertumbuhan ekonomi yang sangat besar di dalam industri gim mobile karena banyak yang harus tinggal di rumah. Gim kami sangat cocok dengan konsep untuk orang-orang yang menikmati permainan di waktu luang mereka dan mendapatkan hadiah saat bermain,” kata Naohito Yoshida.

Dilanjutkan Yoshida, DEAPCoin (DEP) juga bisa digunakan sebagai sebagai aset kripto. DEAProjects semakin mengembangkan industrinya di Indonesia dan berbagai negara akan membuat harga DEAPCoin juga ikut meningkat.

Baca Juga: Gim Microsoft Flight Simulator Bakal Meluncur Agustus Mendatang

“Permintaan DEAPCoin akan meningkat. Karena kami memberikan permainan gratis dimana akan banyak orang yang akan mencoba bermain. Kami ingin menambah lebih banyak pengguna untuk menikmati hiburan gratis,” jelasnya.

Menanggapi soal kerja sama ini, CEO INDODAX Oscar Darmawan mengatakan bahwa INDODAX memberikan apresiasi atas kerja sama dari DEAProjects.

Menurutnya, aset kripto DEP merupakan aset kripto yang berbasis gim, dimana industri ini sedang berkembang di Indonesia dan hampir seluruh dunia.

“Dengan listingnya DEP di INDODAX tentu menambah instrumen aset kripto yang ada di INDODAX market. DEP merupakan aset kripto yang berbasis gim dimana industri ini akan terus berkembang,” kata Oscar.

Dia juga mengatakan, dengan bergabungnya DEP maka akan memberikan animo kepada gamer Indonesia yang berprestasi di eSports.

“Kita berharap dengan kerja sama ini bisa membantu menyemarakkan dan menambah gairah industri gim di Indonesia yang sering mendapatkan prestasi internasional. Selain itu, kita juga berharap industri blokchain di tanah air juga terus berkembang,” tutup Oscar Darmawan.

Baca Juga: Ini Fitur dan Spesifikasi POCO F2 Pro, Smartphone Flagship Murah