Find Us On Social Media :

AMD Ryzen Threadripper PRO, Workstation 64-Core Pertama di Dunia

By Dayu Akbar, Rabu, 15 Juli 2020 | 09:45 WIB

AMD secara resmi mengumumkan jajaran Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO terbaru yang terdiri dari Ryzen Threadripper PRO 3990WX, 3975WX, 3955WX, dan 3945WX.

Diciptakan untuk workstation profesional dari OEM hingga integrator sistem, jajaran Threadripper PRO ini menghadirkan performa dan teknologi bertenaga kelas enterprise untuk kreatif, virtualisasi, ilmu data, dan beban kerja desain yang paling berat saat ini, mulai dari seniman dan kreator yang mengembangkan efek visual memukau, hingga arsitek dan insinyur yang bekerja dengan dataset besar dan visualisasi yang kompleks."Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO dibangun dengan tujuan untuk menetapkan standar baru industri performa komputasi workstation profesional," kata Saeid Moshkelani, senior vice president and general manager, AMD Client business unit.AMD Ryzen Threadripper PRO berbasis workstation menawarkan tingkatan baru untuk konektivitas dan bandwidth. Ini menjadi workstation PRO pertama yang mendukung PCIe Gen 4 yang memungkinkan potensi penuh dari grafis dan penyimpanan.

Bandwith ini menawarkan kecepatan 2,5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan sistem dual prosesor yang bersaing. Bandwith pada memori-nya memndukung hingga 8 channel ECC RDIMM, LRDIMM dan UDIMM DDR4-3200. Kapasitasnya juga lebih besar hingga dua kali lipat dibanding kompetitor, yaitu hingga 2 TB.Jajaran prosesor ini juga menawarkan tingkat keamanan dan pengelolaan kelas enterprise terintegrasi. Keamanan dengan teknologi AMD PRO ini memiliki beberapa fitur seperti AMD PRO security yang merupakan fitur keamanan bawaan yang berlapis untuk membantu melindungi data sensitif. Begitu pula dengan AMD Memory Guard yang menyertakan enkripsi memori penuh untuk membantu mencegah serangan fisik pada data sensitif.