Find Us On Social Media :

Pelanggan 3 Indonesia Salurkan Dana Bantuan #KitaBersatu ke UNICEF

By Cakrawala, Kamis, 16 Juli 2020 | 19:00 WIB

Operator telekomunikasi 3 Indonesia telah menyerahkan secara simbolis sumbangan pelanggan 3 Indonesia kepada perwakilan UNICEF pada hari Rabu lalu.

Operator telekomunikasi 3 Indonesia hari ini menyampaikan telah menyerahkan secara simbolis sumbangan pelanggan 3 Indonesia kepada perwakilan UNICEF. UNICEF (United Nations Children's Fund) sendiri kini tengah aktif terlibat dalam penanganan COVID-19 di Indonesia. Sumbangan bersangkutan tentu bisa membantu tindakan yang dilakukan UNICEF tersebut. Adapun sumbangan penlanggan 3 Indonesia itu diperoleh melalui program #KitaBersatu yang telah berlangsung sejak 6 April 2020 sampai 6 Juni 2020.

“Upaya 3 Indonesia untuk membantu mitigasi COVID-19 terus berlanjut, kali ini kami menggandeng UNICEF dan memfokuskan donasi pelanggan untuk membantu anak-anak Indonesia. Anak-anak adalah salah satu kelompok masyarakat yang paling rentan terdampak pandemi COVID-19, baik dari sisi kesehatan, pendidikan, maupun dari sisi kesejahteraan. Kami berharap, upaya kolaborasi yang kami inisiasi bersama pengguna setia 3 dan UNICEF dapat membantu anak-anak Indonesia melalui masa-masa yang sulit ini,” Ujar Dolly Susanto (Chief Commercial Officer, 3 Indonesia).

“Sejak Indonesia mengonfirmasi kasus COVID-19 pertama, UNICEF bersama para mitra telah bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam mengantisipasi dan meminimalisir dampak pandemi pada berbagai kelompok masyarakat. Hal yang menjadi fokus UNICEF dan 3 Indonesia melalui donasi #KitaBersatu adalah memastikan agar anak-anak di Indonesia tetap mendapatkan hak-haknya dan terlindungi dari berbagai dampak pandemi,” ucap Gregor Henneka (Chief of Private Fundraising and Partnerships, UNICEF).

Selama dua bulan program #KitaBersatu berjalan, 3 Indonesia berhasil mengumpulkan Rp292.736.000 dari pelanggannya. Jumlah tersebutlah yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan UNICEF pada hari Rabu tanggal 15 Juli 2020 yang baru lalu. Semenjak wabah COVID-19 melanda tanah air, 3 Indonesia memang sudah melaksanakan beberapa progam untuk mendukung pemerintah, tenaga medis, relawan, masyarakat, serta pasien yang membutuhkan bantuan. Salah satunya adalah program #KitaBersatu.

Adapun donasi yang diserahkan kepada UNICEF bersangkutan akan digunakan oleh UNICEF untuk membantu upaya mitigasi pandemi COVID-19 terhadap anak-anak di Indonesia. Penggunaanya sendiri berdasarkan tujuh pilar utama. Ketujuh pilat utama tersebut adalah menyediakan informasi yang akurat mengenai COVID-19 kepada orang tua dan anak, membangun sarana penyediaan air bersih dan penunjang kebersihan, membantu pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah, membantu menjaga kesehatan anak melalui penyediaan obat-obatan penting serta alat pencegahan dan pengendalian infeksi, membantu menjamin pemenuhan kebutuhan gizi anak, memberi perlindungan sosial bagi anak-anak, serta mendukung keluarga memenuhi kebutuhan dan mengasuh anak melalui akses ke pendanaan penting.