Find Us On Social Media :

Realme Pastikan Pengisi Baterai Cepat UltraDART Bakal Masuk Indonesia

By Adam Rizal, Minggu, 19 Juli 2020 | 11:30 WIB

Realme

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi menyatakan pengisi daya UltraDART 125 Watt akan segera dijual di Indonesia dalam waktu dekat.

Palson mengatakan pihaknya akan segera melaporkan kepada konsumen jika produk fast charging tersebut sudah siap dijual di Indonesia.

"Realme sesegera mungkin akan memasukkan teknologi UltraDART ini ke Indonesia," ujar Palson dalam diskusi virtual.

Palson membantah UltraDART merupakan hasil rebranding dari produk pengisi data SuperVOOC buatan Oppo. Namun, Palson tidak mengelak bahwa pihaknya menjalin kerja sama dengan Oppo dalam membuat UltraDART.

Ia mengatakan perusahaan ponsel asal China itu juga membuat beberapa perbedaan, misalnya UltraDART dalam mengisi baterai 4.000 mAh sebanyak 33 persen dalam 3 menit.

"Jadi Realmi berbagi teknologi, di mana teknologi di sini hanya teknologi terbaiknya dari Oppo untuk diimplementasikan ke Realme," ujarnya.

Di sisi lain, Palson mengatakan UltraDART kemungkinan besar akan diproduksi di Indonesia. Sebab, dia mengaku memiliki banyak pabrik di Indonesia.

"Kami punya banyak pabrik di Indonesia. Jadi, jika kita bicara produksi massal, itu pasti akan diproduksi di Indonesia," ujar Palson.

Sebelumnya, Realme resmi meluncurkan perangkat pengisi daya cepat (fast charging) 125 Watt bernama UltraDART.

Peluncuran itu dilakukan sehari setelah Oppo meluncurkan SuperVOOC, pengisi daya yang juga berkekuatan 125W.

Untuk mencapai pengisian daya cepat, UltraDART diklaim menggunakan pengisian tiga arah. Selain itu, pengisi daya cepat itu juga menurunkan tegangan (voltase) dan memperbesar nilai ampere.