Find Us On Social Media :

Oracle Resmi Umumkan Pembaruan pada Solusi ERP dan EPM

By Rafki Fachrizal, Jumat, 24 Juli 2020 | 12:15 WIB

Ilustrasi Oracle

Di tengah situasi pandemi seperti saat ini, para pemimpin perusahaan khususnya divisi keuangan sedang menghadapi tantangan terbesar dalam karier mereka.

Sebagai upaya membantu pemimpin perusahaan dalam membangun bisnis yang tangguh dan mudah beradaptasi serta memetakan arah pertumbuhan, Oracle mengumumkan pembaruan pada Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning (ERP) dan Oracle Performance Cloud Enterprise Performance Management (EPM).

Pembaruan ini akan membantu tim di divisi keuangan memanfaatkan teknologi termasuk AI, asisten digital dan analitik untuk meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya serta meningkatkan kontrol.

Selain itu, solusi industri baru tersebut memungkinkan pelanggan di industri Minyak & Gas, Pabrik dan industri padat aset untuk meningkatkan proses bisnis dan mencapai waktu yang lebih cepat dalam produksi.

Baca Juga: Inilah Cara Tokopedia Kelola Infrastuktur dengan SRE dan Multi Cloud

AI dan kemampuan pembelajaran mesin, analitik dan keamanan ERP yang baru meliputi beberapa hal sebagai berikut:

Iman Muhammad, Head of Applications Oracle Indonesia, mengatakan, "Beberapa pelanggan kami melihat investasi teknologi sebagai keunggulan untuk bangkit kembali dari krisis, diberdayakan secara digital, dapat dengan cepat beradaptasi dan siap untuk menangkap peluang pertumbuhan baru.”

“Saya memperkirakan bahwa dalam beberapa bulan mendatang, ekonomi digital akan menjadi fokus utama dalam membantu pertumbuhan kembali suatu bangsa dan perusahaan teknologi akan memainkan peran sebagai 'penasihat terpercaya' untuk bisnis. Oracle sendiri berada dalam posisi untuk memainkan peran ini,” tambah Iman.

Baca Juga: Oracle Dedicated Region Cloud@Customer, Solusi Cloud Terbaru dari Oracle