Find Us On Social Media :

Partipost Raih Pendanaan untuk Putaran Seri A Senilai US$3.5 Juta

By Rafki Fachrizal, Senin, 27 Juli 2020 | 11:45 WIB

(Ki-Ka) Tony Jen, Jonathan Eg dan Benyamin Ramli, yang merupakan para Founder Partipost.

Startup Partipost mengumumkan telah menerima suntikan dana sebesar US$3,5 juta untuk putaran Seri A dari SPH Ventures, Quest Ventures dan beberapa investor lainnya.

Lewat pendanaan baru ini, Partipost akan menggunakannya untuk mengembangkan teknologi dan mempercepat ekspansi bisnis ke Vietnam, Filipina dan Malaysia.

Selain itu, dana juga akan digunakan perusahaan untuk memperkuat operasi saat ini yang berada di Singapura, Indonesia dan Taiwan.

Sehubungan dengan investasi ini, Chua Boon Ping, CEO SPH Ventures akan bergabung dengan Dewan Direksi Partipost sebagai salah satu direktur dan Jeffrey Seah dari Quest Ventures juga akan bergabung sebagai pengamat di Partipost.

Jonathan Eg, Founder dan CEO Partipost, mengatakan, “Putaran pendanaan terbaru kami akan memungkinkan Partipost untuk mengembangkan teknologi yang lebih baik dan mengumpulkan lebih banyak data untuk membantu kami mencapai tujuan dan membantu brand terhubung pada crowd influencer yang tepat serta memberdayakan influencer dengan kemampuannya untuk semakin dihargai.”

“Memiliki investor strategis, seperti SPH Ventures dan Quest Ventures, akan memberi kami keahlian dalam industri ini dan jaringan relasi untuk mewujudkan visi pertumbuhan kami lebih cepat.” Tambahnya.

Baca Juga: Rukita: Startup Penyedia Hunian Co-Living untuk Kaum Milenial

Lebih lanjut, berdiri sejak 2016 lalu, Partipost merupakan startup asal Singapura yang mengembangkan crowd influencer marketing platform.

Mengotomatiskan proses pencarian influencer dan manajemen campaign, Partipost memungkinkan brand untuk menjalankan campaign marketing dalam skala yang besar, dengan kecepatan dan influencer yang tepat.

“Didukung oleh influencer di semua level, mulai dari ratusan followers hingga jutaan followers, Partipost memiliki tujuan untuk menggerakan kegiatan word of mouth marketing untuk brand,” imbuh Jonathan.

Sejak diluncurkannya aplikasi Partipost pada tahun 2018, startup ini telah melihat rata-rata persentase pertumbuhan user dua hingga tiga digit setiap bulannya hingga lebih dari 200.000 influencer.

Selain itu, Partipost juga telah mampu melalui 2.500 campaign influencer marketing untuk lebih dari 850 brand di seluruh market dalam 12 bulan terakhir.

Partipost pun berencana untuk mencapai lebih dari 1.000.000 influencer dalam 18 bulan ke depan.

Saat ini, klien dari Partipost mencakup MNC (Multi National Company) di beberapa negara maupun brand lokal terkemuka seperti Adidas, Arnott’s, Kellogg’s, Red Bull, Chope, Indofood dan Gojek/GoPay.

Baca Juga: Strategi Startup GrabJobs Hadapi Tantangan Bisnis di Situasi Pandemi