Find Us On Social Media :

Likee Kerja Sama dengan Believe Hadirkan Jutaan Lagu untuk Pengguna

By Cakrawala, Selasa, 28 Juli 2020 | 19:00 WIB

Likee mengumumkan kerja sama dengan Believe yang memungkinkan pengguna Likee mengakses jutaan lagu yang tersedia di aplikasi.

Likee belum lama ini mengumumkan kerja sama dengan Believe yang merupakan salah satu platform penyedia layanan musik terbesar di dunia. Dengan kerja sama ini, pengguna Likee bisa mengakses jutaan lagu yang tersedia di aplikasi. Dengan kata lain, kerja sama tersebut menghadirkan akses ke jutaan lagu untuk pengguna Likee di dunia. Bagi Likee yang merupakan platform pembuatan video pendek yang menawarkan berbagai perkakas pembuatan dan penyuntingan, menghadirkan akses ke jutaan lagu tentu menjadi nilai tambah. Pasalnya hal itu makin memudahkan pengguna Likee untuk berkreasi.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Believe. Berdedikasi kepada misi Likee yaitu ‘Saatnya Kamu Bersinar’, kami yakin pustaka musik yang kian beragam akan membantu pengguna dalam memaksimalkan potensi dan kreativitas mereka secara keseluruhan,” ujar Mike Ong (Vice President, BIGO Technology). “Mengingat konten video pendek semakin populer di seluruh dunia, kami bangga dapat memimpin sebagai platform yang tidak hanya menghibur para pengguna, tetapi juga menyatukan para influencer, brand, dan organisasi sebagai ekosistem bisnis yang kian berkembang,” tambah Mike Ong.

"Dalam kerja sama ini, kami merangkul generasi muda yang turut menjadi bagian dalam penciptaan, distribusi, dan konsumsi musik bersama Likee," kata Gideon Mountford (Head of Digital, Believe). “Kolaborasi ini bukan hanya kesepakatan lisensi yang bersifat satu arah, tetapi lebih dari itu. Artis dan musisi kami juga akan mengeksplorasi potensi mereka pada platform Likee," jelas Gideon Mountford lebih lanjut.

Believe sendiri memiliki lebih dari 1.200 karyawan yang beroperasi di 45 negara dan diklaim mendistribusikan lebih dari sepertiga dari keseluruhan lagu digital yang tersedia di dunia. Kerja sama ini mencakup pasar utama Likee, seperti Amerika Serikat, Inggris, Rusia dan negara-negara CIS, Indonesia, Timur Tengah, Afrika Utara, serta Mesir.

Kerja sama tersebut sejalan dengan keyakinan Likee bahwa globalisasi selalu dicapai melalui lokalisasi. Kerja sama yang baru diumumkan itu dipercaya sebagai langkah strategis kedua belah pihak dalam upaya mencapai win-win situation dengan menawarkan konten global kepada pengguna lokal dan sebaliknya.