Find Us On Social Media :

Samsung Hadirkan Smartphone Galaxy A51 dan A71 dengan Warna Baru

By Cakrawala, Selasa, 28 Juli 2020 | 21:30 WIB

Samsung menghadirkan Galaxy A51 (kanan serta kedua dari kanan) dan Galaxy A71 dengan pilihan warna baru, yakin Haze Crush Silver, melengkapi pilhan warna yang hadir lebih dulu.

Samsung belum lama ini menghadirkan Galaxy A51 dan Galaxy A71 dengan pilihan warna baru, yakin Haze Crush Silver. Pilihan warna baru tersebut melengkapi pilhan warna Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71 yang hadir lebih dulu. Tak hanya itu, Samsung juga telah memperbarui peranti lunak dari Galaxy A51 dan Galaxy A71 sehingga kameranya kini dilengkapi dengan tambahan fitur yang "diambil" dari Samsung Galaxy S20. Samsung menyebutkan Galaxy A51 dan Galaxy A71 dengan warna Haze Crush Silver telah dilengkapi dengan pembaruan tersebut secara langsung. Tujuannya tentu untuk memberikan pengalaman penggunaan yang makin mengagumkan alias awesome sesuai dengan tagline yang diusung Samsung Galaxy A51 dan Samsung Galaxy A71, yakni “Awesome is for Everyone”.

“Galaxy A51 l A71 kembali hadir dengan tampilan warna premium yaitu Haze Crush Silver, semakin stylish dan fresh guna mendukung beragam gaya untuk pengguna khususnya Gen Z. Selain itu hadir juga dua fitur premium yaitu Pro Mode dan Single Take. Dengan demikian kamera beresolusi tinggi Galaxy A51 l 71 dapat memberikan pengalaman awesome yang baru, dan konsumen khususnya Gen Z dapat semakin eksis mengekspresikan dirinya di media sosial,” ujar Irfan Rinaldi (Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia).

Adapun tambahan fitur pada kamera yang diambil dari Samsung Galaxy S20, seperti telah disebutkan, adalah Pro Mode dan Single Take. Pro Mode merujuk pada mode profesional yang hadir pada banyak smartphone. Sebelumnya Samsung Galaxy A51 dan Samsung Galaxy A71 sudah memilki Pro Mode, tetapi opsi yang dihadirkan terbatas. Sementara, Single Take memang belum tersedia pada Samsung Galaxy A51 dan Samsung Galaxy A71 dengan peranti lunak versi lama.

Dengan pembaruan yang dilakukan, Pro Mode pada Samsung Galaxy A51 dan Samsung Galaxy A71 antara lain memungkinkan Manual Focus dan Shutter Speed. Dengan kata lain, dengan Pro Mode terbaru, pengguna Samsung Galaxy A51 dan Samsung Galaxy A71 sudah bisa mengatur jarak fokus dan mengatur kecepatan rana alias shutter sesuai keinginannya. Kedua hal tersebut tidak dimungkinkan sebelumnya.

Adapun Single Take adalah fitur yang memungkinkan pengambilan gambar dengan beberapa mode kamera secara sekaligus. Dengan memanfaatkan Single Take, pengguna Samsung Galaxy A51 dan Samsung Galaxy A71 bisa merekam gambar sampai sepuluh detik dengan mode seperti Boomerang, Smart Crop, video, dan AI filter secara sekaligus. Nantinya, pengguna bisa melihat aneka gambar yang diambil pada Gallery dan memilih yang paling sesuai kebutuhan atau selera.

Samsung Galaxy A51 dan Samsung Galaxy 71 dengan warna Haze Crush Silver sendiri sudah bisa di-pre-order sampai 2 Agustus 2020 yang akan datang. Samsung Galaxy A71 ditawarkan seharga Rp6.499.000, sedangkan Samsung Galaxy A51 dengan harga Rp4.999.000. Pre-order-nya bisa dilakukan melalui www.galaxyaseries.com, Samsung store by NASA, gerai Erafone, dan Eraspace.com.

Selama masa pre-order, pembeli Galaxy A71 akan mendapatkan bonus langsung berupa Samsung Galaxy Free Buds senilai Rp1.899.000, akses gratis selama 3 bulan layanan aplikasi streaming Vidio Premier Platinum dan layanan aplikasi musik JOOX senilai Rp286.000, serta akses gratis YouTube premium selama 2 bulan senilai Rp118.000. Sementara, pembeli Samsung Galaxy A51 akan mendapatkan powerbank senilai Rp299.000, akses gratis selama 3 bulan layanan aplikasi streaming Vidio Premier Platinum dan layanan aplikasi musik JOOX senilai Rp286.000, akses gratis YouTube premium selama 2 bulan senilai Rp118.000, serta e-voucher senilai Rp150.000.