Find Us On Social Media :

Bingung Cari Dana, Begini Cara Gunakan Fitur Instagram GoFundMe

By Adam Rizal, Selasa, 28 Juli 2020 | 13:30 WIB

Instagram GoFundMe

Media sosial terpopuler, Instagram merilis fitur baru GoFundMe yaitu fitur penggalangan dana pribadi yang memungkinkan penggunanya mengumpulkan uang untuk bisnis mereka atau keperluan lainnya.

Namun ada sejumlah syarat yang mesti dipenuhi salah satunya pengguna harus berusia minimal 18 tahun.

Fitur GoFundMe sudah diuji coba hari ini di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Irlandia khusus perangkat Android dan iOS akan menyusul.

"Mulai hari ini, kami meluncurkan cara baru untuk mengumpulkan uang untuk tujuan pribadi seperti bisnis kecil Anda atau tujuan penting lainnya," tulis Instagram dikutip dari keterangan resmi di laman resmi.

"Jika Anda tinggal di tiga negara tersebut (AS, Inggris, dan Irlandia) maka Anda dapat menyumbang uang melalui stiker donasi kami," sambung Instagram.

Baca Juga: Partipost Raih Pendanaan untuk Putaran Seri A Senilai US$3.5 Juta

Berikut cara menampilkan fitur penggalangan dana pribadi, dilansir Business Insider:

1. Pastikan Anda berusia 18 tahun2. Lalu klik opsi Edit Profile atau Edit Profil3. Pilih Add Fundraiser atau Tambahkan Penggalang Dana4. Lalu klik Raise Money atau Naikkan Uang5. Instagram bakal memasukkan informasi ke fitur Stripe, layanan pembayaran yang digunakan Instagram untuk donasi

Meski begitu, layanan media sosial yang digawangi Kevin Systrom ini harus meninjau terlebih dahulu alasan pengguna menggunakan fitur penggalangan dana pribadi.

Periode penggalangan dana akan berlangsung selama 30 hari dan bisa saja diperpanjang. Uang yang masuk akan langsung dikirim ke rekening bank pengguna.

Seseorang yang memberikan dana bisa menulis nama asli mereka atau anonim. Instagram mengimbau kepada para pengguna yang ingin mengetahui lebih lanjut soal fitur Penggalangan Dana Pribadi ini melalui di sini.

Baca Juga: MediaTek Luncurkan Chipset 5G Dimensity 720, Ini Keunggulannya