Find Us On Social Media :

Rayakan HUT ke-7, Ralali Dukung UMKM Bangkit di Era Normal Baru

By Indah PM, Rabu, 29 Juli 2020 | 12:30 WIB

Ralali.com dukung UMKM jalankan bisnisnya di era normal baru.

Semakin banyaknya bisnis di seluruh dunia termasuk di Indonesia memasuki era normal baru, membuat para pemilik bisnis perlu menyesuaikan cara mereka menjalankan usahanya dalam menghadapi perubahan perilaku konsumen yang mulai berubah.

Walhasil beradaptasi dengan memanfaatkan teknologi digital merupakan salah satu kunci yang perlu dimiliki oleh bisnis-bisnis kecil. Khususnya dalam menavigasi usahanya masing-masing pada keadaan yang penuh tantangan ini.

Dalam rangka mendukung para UMKM untuk berdiri kembali, Ralali.com pada bulan Juli ini secara resmi meluncurkan kampanye barunya yang bertema "Bangkit Bersama Ralali.com", yang juga merupakan bagian dari perayaan HUT ke-7 Ralali.com.

Selama kampanye, para pembeli B2B Ralali.com dapat menikmati promo-promo yang ditawarkan, diskon menarik, pengiriman gratis, hingga keuntungan lainnya dari pemasok tangan pertama dengan mengunjungi laman ralali.com/ralali-magniseven.

"Sejak berdirinya Ralali.com pada tahun 2013, satu hal yang tidak berubah selama tujuh tahun ini adalah fokus kami dalam memberdayakan dan mendukung tumbuh kembang pelaku bisnis sektor B2B secara online," ujar Joseph Aditya (Chief Executive Officer Ralali.com).

"Memilih pemasok yang tepat sangat penting untuk Usaha Mikro, Kecil & Menengah (UMKM), hal ini menjadi salah satu alasan kami untuk membantu agar lebih mudah bagi mereka untuk terhubung, berdagang, dan bangkit bersama," tambah Joseph.

Serupa dengan apa yang terjadi di bisnis B2C, pentingnya saluran digital untuk pemasok B2B telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, perusahaan riset pasar, Frost & Sullivan memprediksi penjualan e-commerce B2B global akan mencapai lebih dari US$6,6 triliun pada tahun 2020, melampaui B2C senilai US$3,2 triliun pada tahun 2020.

Pemasok B2B telah menyadari bahwa pengalaman pembeli merupakan kunci, dan mereka sekarang cenderung memilih opsi self-service e-commerce. Alasannya lebih menghemat waktu, lebih fleksibel dalam menyesuaikan jam kerja, menghindari tekanan untuk berbicara dengan sales toko, pun dapat mencari lebih banyak pilihan daripada yang dilakukan dengan cara konvensional.

Hingga berita ini ditulis, Ralali.com mengklaim telah mendukung lebih dari 11.000 user pemasok dan membantu lebih dari 160 ribu usaha kecil tumbuh dan mendapatkan pasokan langsung dari tangan pertama mereka.

Ralali.com juga bermitra dengan organisasi lain, seperti Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk memberdayakan petani Jawa Barat dengan platform digital dan fintech.