Find Us On Social Media :

3 Indonesia Kembali Dapatkan Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013

By Rafki Fachrizal, Rabu, 29 Juli 2020 | 13:45 WIB

(Ki-ka): General Manager IT Hutchison 3 Indonesia Ali Hasbullah, Vice President Director Hutchison 3 Indonesia M. Buldansyah, Assurance Operation & Technical Director BSI Hutchison 3 Indonesia Pratama Agung Sedayu, dan Sr. Manager IT Hutchison 3 Indonesia Yoppie Buntoro.

Operator telekomunikasi 3 Indonesia kembali mendapat sertifikasi standar internasional ISO/IEC 27001:2013 untuk penerapan Sistem Manajemen Keamanan Informasi dalam pengelolaan data pelanggan.

Penerimaan sertifikasi ini melanjutkan pencapaian 3 Indonesia di tahun 2017, yang pada waktu itu berhasil menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menerima sertifikat ISO/IEC 27001:2013 untuk penerapan Sistem Manajemen Keamanan Informasi dalam pengelolaan data pelanggan berskala nasional.

Tahun ini, 3 Indonesia kembali menerima Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 yang diterbitkan oleh British Standards Institutions (BSI), sebagai lembaga sertifikasi.

Sertifikasi ini berlaku untuk kurun waktu tiga tahun, dan setiap tahunnya selalu dilakukan penilaian untuk mempertahankan kredibilitas sistem pengelolaan data pelanggan 3 Indonesia, hingga kemudian 3 Indonesia kembali mendapatkan lisensi sertifikasi ini di tahun 2020.

Baca Juga: Malware Blackrock Ancam Ratusan Aplikasi Populer di Smartphone Android

Selain itu, sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 ini juga sejalan dengan peraturan Kominfo bernomor 4/2016, 12/2016, dan 20/2016 perihal membangun ekosistem telekomunikasi Indonesia yang aman.

“3 Indonesia berkomitmen untuk melindungi data pelanggan dengan selalu menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi secara konsisten dan efektif berdasarkan standar internasional ISO/IEC 27001:2013. Kami melakukan upaya maksimal untuk melindungi data pengguna di area kami beroperasi di Indonesia sehingga para pengguna dapat menikmati layanan kami tanpa perlu khawatir,” kata Sanjeev Rawat, Chief Information Technology Officer Hutchison 3 Indonesia.

Sertifikasi ini sendiri mencakup pengelolaan data seluruh pengguna 3 yang telah dapat terhubung dengan jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat di lebih dari 33.000 desa di Indonesia.

“3 Indonesia berharap bahwa dengan sertifikasi ini, 3 Indonesia mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup digital mereka,” pungkas Sanjeev.

Baca Juga: Tugu Insurance Relaunch Website Resminya dan Tambahkan 3 Fitur Utama