Find Us On Social Media :

Epson ColorWorks C6050 dan C6550, Printer Sempurna untuk Label

By Adam Rizal, Kamis, 30 Juli 2020 | 09:00 WIB

Epson Resmi Luncurkan Printer Label Terbaru ColorWorks Seri C6050 dan C6550

Epson Indonesia resmi meluncurkan printer label terbaru seri ColorWorks C6050 dan C6550 melalui virtual launch, Rabu (29/7/2020). Printer terbaru ini mencakup model-model C6050A/P dan C6550A/P.

Kehadiran dua printer itu akan memperluas jajaran produk dan solusi Epson untuk memenuhi kebutuhan new normal di berbagai sektor, termasuk kemasan makanan dan minuman, kemasan bahan kimia, kemasan produk manufaktur, serta kebutuhan sektor kesehatan dan farmasi

"Seri ColorWorks terbaru ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas tanpa mengurangi kualitas hasil cetak pada konsep pencetakan label sesuai permintaan (On Demand Label Printing)," kata Head of Marketing Epson Indonesia Riswin Li.

Model C6050P and C6550P adalah printer label inkjet pertama di dunia yang dilengkapi peeler12 yang meniadakan kesulitan mengupas kertas belakang label secara manual, sehingga membuat pencetakan label warna lebih cepat sekaligus mampu meningkatkan efisiensi di lini produksinya.

Di sisi lain, C6050A dan C6550A memiliki fitur auto cutter yang memungkinkan perusahaan untuk melakukan pencetakan mandiri dengan keuntungan penghematan waktu serta biaya akibat adanya fleksibilitas terhadap penyesuaian jumlah lembar berdasarkan yang hanya diperlukan saja.

Dengan demikian, seluruh jajaran yang diperkenalkan kali ini memungkinkan pencetakan label warna "print and apply" sesuai permintaan konsumen.

Riswin Li menyebut sebagai pemimpin industri, Epson bertujuan memenuhi kebutuhan pasar untuk memberikan solusi pencetakan berkualitas tinggi dan berkecepatan tinggi.

"Kami berkomitmen terhadap industri label dan kami menyadari bahwa industri label sangat beragam berdasarkan karakteristik penggunaannya serta segmen industrinya. Inilah sebabnya mengapa Epson hadir untuk menawarkan berbagai solusi pencetakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang mencari kualitas cetak, kecepatan, dan hasil cetak yang lebih tinggi," tutur Riswin saat peluncuran, Rabu (29/7/2020).

Teknologi Printhead Epson yang paling canggih yakni PrecisionCore, juga telah diintegrasikan ke dalam seri ColorWorks baru ini.

Dengan keunggulan Epson dalam kualitas dan kuantitas hasil cetak, nozel bulat printhead PrecisionCore yang sempurna mampu menghasilkan tetesan tinta yang presisi, mampu menjamin kualitas gambar superior secara konsisten, dan pencetakan yang cepat untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

Seri C6550 terdiri dari printer C6550A dibekali teknologi auto cutter dan C6550P berteknologi peeler, keduanya menghasilkan lebar cetak maksimum sebesar 211,9 mm dan kecepatan maksimum sebesar 85 mm/det (300 x 600 dpi).

Di sisi lain, seri C6050 mencakup printer C6050A dengan teknologi auto cutter dan C6050P dilengkapi teknologi peeler. Printer-printer ini menghasilkan lebar cetak maksimum sebesar 108 mm dan kecepatan maksimum sebesar 119 mm/det (300 x 600 dpi).

"Seluruh printer label terbaru ini asli buatan Indonesia. Dibuat dipabrik kami di Indonesia," jelas Riswin.

Seri C6050 dan C6550 sekarang telah tersedia diseluruh outlet penjualan Epson dan untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kantor Epson terdekat.