Find Us On Social Media :

Cocok Buat Belajar Online, Paket Data Telkomsel 10 GB Rp10

By Adam Rizal, Kamis, 30 Juli 2020 | 09:30 WIB

Telkomsel Ilmupedia

Guna mendukung kelancaran kegiatan belajar online dari rumah, operator seluler Telkomsel menghadirkan Paket ilmupedia E-Learning Session yang ditujukan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa.

Paket ilmupedia E-Learning Session merupakan pengembangan lebih lanjut dari varian Paket Ilmupedia yang sebelumnya telah tersedia sejak bulan Maret sampai Mei 2020.

Paket ilmupedia E-Learning Session bisa dibeli selama periode 24 Juli sampai 30 September 2020, dan bisa diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel.

Menurut keterangan, Paket ilmupedia E-Learning Session menawarkan kuota sebesar 10 GB dengan harga Rp10 dan masa berlaku sampai 30 hari.

Dengan mengaktifkan paket ini, pelanggan dari tingkat SD sampai SMA dapat mengakses 10 platform belajar online dan berbagai aplikasi penunjang e-learning lainnya.

Platform yang dimaksud adalah Quipper, Zenius, Udemy, Cakap, Bahaso, Sekolah.mu, Ganeca digital, Kipin School 4.0, Ayoblajar, dan Aminin.

Sementara, bagi pelanggan dari kalangan mahasiswa, mereka dapat menggunakan Paket ilmupedia E-Learning Session untuk mengakses program materi kuliah online di 245 universitas di seluruh Indonesia.

Selain itu, paket ini juga dapat mengakses berbagai situs e-learning yang menyediakan materi tambahan sesuai dengan tingkat pendidikan dan kurikulum yang berlaku.

Situs-situs itu antara lain indihomestudy.com, cambridgeenglish.org, pijarmahir.id, pijarsekolah.id, infomedia.co.id, elearning.gurudaringmilenial.id, melajah.id, dan lain-lain.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel, Adhi Putranto mengatakan bahwa inisiatif ini merupakan wujud dukungan Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan internet pelanggan yang tengah menjalani belajar online di masa pandemi.

"Telkomsel berharap, Paket ilmupedia E-Learning Session dapat membantu menyukseskan penerapan remote learning di Indonesia dan memberikan kenyamanan bagi seluruh pelajar, orang tua, sampai guru dalam menjalani kegiatan tersebut," ujar Adhi.