Find Us On Social Media :

Kini Pengguna Spotify Bisa Ajak Orang Lain Dengarkan Musik Bersama

By Adam Rizal, Kamis, 30 Juli 2020 | 13:30 WIB

Ilustrasi pengguna dengarkan layanan musik streaming Spotify

Layanan streaming musik Spotify merilis fitur bernama "Group Session" bagi pengguna akun premium yang ingin mendengarkan streaming secara bersamaan dengan beberapa orang lain.

Sampai lima orang — baik teman maupun keluarga — bisa ikut nimbrung mendengarkan lagu atau podcast yang sama, meski terpisah jarak.

Untuk bisa menggelar "listening party" macam ini, pengguna Spotify hanya perlu mengirim tautan shareable ke orang yang ingin diundang.

Perlu ditambahkan bahwa orang lain yang akan diundang juga harus menggunakan akun Premium Spotify. FItur Group Session sendiri masih berstatus beta.

Masing-masing pengguna yang mendengarkan konten secara bersama-sama ini bisa melakukan pause, play, skip, atau memilih lagu yang akan diputar di playlist.

Untuk menggelar Group Session, pengguna dapat memilih opsi "Connect" yang terletak pada bagian sudut kiri bawah tampilan aplikasi.

Kemudian akan muncul tautan yang bisa dibagikan ke orang lain yang akan diundang tadi. Shareable link ini bisa dibagikan melalui aplikasi perpesanan atau media sosial.

Sayangnya, sebagaimana dihimpun The Verge, Group Session belum menyediakan fitur chatting.

Artinya, pengguna Spotify harus mengandalkan aplikasi pihak lain untuk dapat mengobrol dengan orang lain di Group Session.