Find Us On Social Media :

Catat! Tinder Bagikan Tips Sukses “Video Dating” untuk Pemula

By Indah PM, Sabtu, 1 Agustus 2020 | 11:30 WIB

Ilustrasi Aplikasi Tinder

Belum lama ini, Tinder melakukan uji coba fitur terbarunya, Face to Face Video Chat, di beberapa negara termasuk Indonesia.

Melalui fitur video chat ini, pengguna Tinder diharapkan bisa terhindar dari hampir 90% kemungkinan terjadinya kencan yang buruk di dunia nyata.  

Berikut ini Tinder membagikan tips agar video dating terasa menyenangkan dan meninggalkan kesan yang baik.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan sudut terbaik. Selain untuk memberikan background yang enak dilihat, hal ini juga bisa mencerminkan personality dan interest.

Hal kedua adalah penampilan yang rapi. Perlakukan video call ini seperti ketika memilih pakaian untuk hangout ke cafe atau mall.

Selain background dan penampilan, hal lain yang perlu diperhatikan adalah ekspektasi pikiran.

Baca Juga: Fitur Keamanan Baru di Tinder Jamin Keaslian Profil Setiap Penggunanya

Setiap orang memiliki ekspektasi yang berbeda dan hal ini penting untuk diutarakan saat awal-awal sehingga merasa nyaman dan percakapan akan jadi lebih lancar.

Tips selanjutnya adalah tunjukkan rasa ketertarikan kepada match baru.

Tips terakhir, Anda dapat melakukan banyak aktivitas seperti permainan atau bahkan trivia sembari menghabiskan waktu dan mempelajari match dengan lebih baik. 

Setelah video chat yang menyenangkan, jangan lupa mengucapkan terima kasih kepada match karena sudah meluangkan waktu bersama.

Pengguna Tinder pun tak perlu khawatir mengenai privasi. Pihak tinder sekalipun, tidak bisa mendengarkan percakapan penggunanya.

Tinder pun meyakinkan penggunanya, apabila mendapatkan pesan/gambar yang tidak pantas atau membuat merasa tidak nyaman, silakan klik tombol untuk mengakhiri sesi dan laporkan profil tersebut kepada Tinder.

Baca Juga: Pengguna Tinder di Indonesia Sudah Bisa Coba Fitur Video Chat