Find Us On Social Media :

Sony Resmi Hadirkan Headset Nirkabel Barunya, WF-XB700, di Indonesia

By Cakrawala, Senin, 3 Agustus 2020 | 21:00 WIB

Sony mengumumkan secara resmi kehadiran headset nirkabel WF-XB700 di Indonesia. Sony WF-XB700 dilengkapi sejumlah fitur yang salah satunya EXTRA BASS.

Sony belum lama ini mengumumkan secara resmi kehadiran WF-XB700 di Indonesia. WF-XB700 merupakan salah satu headset nirkabel baru yang diluncurkan Sony di tanah air. Sebelumnya Sony juga mengumumkan WF-SP800N yang bisa di-pre-order sampai 2 Agustus 2020 yang baru lalu. Sony WF-XB700 sendiri merupakan headset TWS (true wireless stereo) yang tahan air. Namun, fitur WF-XB700 yang paling dikemukakan Sony adalah EXTRA BASS. Alhasil, Sony WF-XB700 bisa dipertimbangkan untuk yang mencari in-ear headset dengan suara bas yang lebih bertenaga.

“Kami bangga sekali dapat menghadirkan inovasi audio terbaru dari Sony yang kami rancang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Seri terbaru ini menawarkan beragam pengalaman baru untuk merasakan langsung teknologi EXTRA BASS dari Sony,” ujar Kazuteru Makiyama (Presiden Direktur, Sony Indonesia).

Tak hanya bas yang bertenaga dan tahan air, pengguna Sony WF-XB700 juga bisa menggunakan headset ini tanpa khawatir akan mudah terlepas. Pasalnya, Sony WF-XB700 menggunakan strutur Ergonomic Tri-hold yang diklaim membuatnya terpasang dengan "kokoh" dan nyaman di telinga. Adapun untuk tahan airnya, Sony menyebutkan WF-XB700 memiliki rating setara IPX4.

Seperti headset nirkabel pada umumnya, Sony WF-XB700 menggunakan Bluetooth untuk koneksinya ke smartphone atau perangkat lain yang seusai. Bluetooth yang digunakan pun sudah Bluetooth 5. Baterainya sendiri diklaim bisa bertahan sampai 9 jam bila Sony WF-XB700 digunakan mendengarkan musik seara terus-menerus. Seperti beberapa headset nirkabel lain, case dari Sony WF-XB700 juga mengandung baterai. Dengan bantuan baterai dari case tersebut, Sony WF-XB700 bisa digunakan sampai 18 jam tanpa perlu "mengisi ulang" baterai.

Meski menawarkan bas bertenaga melalui EXTRA BASS, Sony tetap menyebutkan WF-XB700 memiliki respons frekuensi dari 20 Hz sampai 20 kHz. Selain itu, Sony pun mengklaim vokal yang direproduksi WF-XB700 adalah jelas dan kaya.

Sony WF-XB700 hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan biru. Headset nirkabel yang mendukung asisten suara dari smartphone ini, sudah bisa dibeli oleh masyarakat Indonesia dengan harga Rp1.799.000. Pembelian bisa dilakukan melalui seluruh dealer resmi Sony Indonesia, baik daring maupun luring.