Find Us On Social Media :

Dukung Belajar dari Rumah, AXIS Hadirkan Paket Boostr Edukasi & Conference

By Rafki Fachrizal, Selasa, 4 Agustus 2020 | 18:15 WIB

Ilustrasi Menara BTS (Base Transceiver Station)

Menjawab kebutuhan para pelajar dan mahasiswa untuk bisa mengakses data guna mendukung aktivitas belajar dari rumah, operator telekomunikasi XL Axiata melalui brand AXIS meluncurkan paket AXIS Boostr Edukasi dan Boostr Conference.

Dengan paket ini, pelanggan akan mendapatkan manfaat berupa harga yang ringan alias murah untuk bisa akses ke aplikasi-aplikasi pendukung utama belajar dari rumah.

Program paket internet yang berlaku secara nasional ini kini sudah bisa pelanggan dapatkan melalui aplikasi AXISnet.

Alfons Eric Bosch Sansa selaku Group Head Youth Segment XL Axiata, mengungkapkan “Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada pola akses pelajar dan mahasiswa Indonesia pada layanan data yang paling dibutuhkan. Instruksi untuk belajar dari rumah mengharuskan mereka mengakses sejumlah layanan data yang bisa mendukung produktivitasnya. Untuk itu, AXIS berinovasi menghadirkan paket Boostr Edukasi dan Boostr Conference guna memenuhi kebutuhan tersebut.”

Dilanjutkan Alfons, beberapa bulan ini terdapat kenaikan trafik yang cukup signifikan untuk beberapa aplikasi yang khusus menyediakan layanan untuk mendukung belajar secara daring.

Aplikasi pendukung belajar daring terutama aplikasi yang menyediakan materi pelajaran yang lengkap dengan soal dan cara pemecahannya.

“Tak hanya itu, ini juga terjadi pada aplikasi-aplikasi yang bisa membantu untuk melakukan pertemuan dan kolaborasi secara virtual. Dari analisa terhadap data aplikasi yang paling banyak diakses pelanggan tersebut, AXIS kemudian menghadirkan paket baru ini,” ujar Alfons.

Baca Juga: Google Resmi Luncurkan Pixel 4a Tanpa Versi XL, Ini Spek dan Harganya?

Lebih lanjut, paket “Boostr Edukasi” menawarkan tiga pilihan paket, yakni mulai Rp800 untuk 2GB per hari, Rp2.900 untuk 5GB masa aktif 7 hari, dan Rp8.900 untuk 15GB masa aktif 7 hari.

Pilihan paket tersebut dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengakses aplikasi belajar online seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius dan Sekolahmu.

Selain itu juga bisa untuk akses ke website Kemendikbud khusus pembelajaran seperti Rumah Belajar Kemendikbud  di laman https://belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di https://spada.kemdikbud.go.id atau https://lmsspada.kemdikbud.go.id/.

Sedangkan bagi mahasiswa, paket ini juga bisa untuk masuk ke situs pembelajaran 39 universitas di Indonesia yang telah terdaftar di aplikasi AXISnet.

Kemudian, paket “Boostr Conference” untuk keperluan pertemuan virtual yang menawarkan tiga pilihan harga, mulai Rp800 untuk 2GB per hari, Rp2.900 untuk 5GB masa aktif 7 hari, dan Rp8.900 untuk 15GB masa aktif 7 hari.

Paket ini dapat digunakan untuk mengakses layanan bekerja dan belajar dari rumah yang paling banyak digunakan seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout dan Google Classroom.

Baca Juga: Lima Temuan Menarik Perihal Bermain Gim di Indonesia Menurut Twitter