Find Us On Social Media :

Filosofi Indah dari Desain Samsung Galaxy Note20 Series

By Administrator, Senin, 10 Agustus 2020 | 10:30 WIB

Samsung Galaxy Note20

Dengan desain bertema Sustainable Premium, Samsung Galaxy Note20 Series dirancang dengan mengedepankan desain elegan yang tak lekang waktu.

Samsung Galaxy Note20 Series resmi dirilis. Ada banyak fitur menarik dari smartphone terbaru Samsung ini, mulai dari kualitas kamera yang memukau, performa yang kencang, sampai S Pen yang semakin inovatif.

Namun ada satu lagi kelebihan Samsung Galaxy Note20 Series yang sebenarnya bisa langsung Anda lihat, yaitu desainnya. Seperti dikemukakan Henry Hongmin Kim (Vice President, Design Strategy Samsung Electronics), Galaxy Note20 didesain dengan konsumen sebagai tokoh utamanya. “Saat ini sudah bukan jamannya lagi single genius. Kami selalu percaya demokratisasi dari design process, ketika kolaborasi menjadi kunci,” ungkap Kim.

Dari dasar pemikiran itulah, lahir konsep Sustainable Premium yang menjadi konsep utama Samsung Galaxy Note20. “Sustainable Premium artinya konsep yang mengedepankan elegansi yang abadi,” tambah Kim.

Desain elegan ini memang langsung terasa saat Anda melihat Galaxy Note20 (http://www.galaxylaunchpack.com/). Dengan bentuk melengkung nan minimalis, Galaxy Note20 Series bukanlah produk yang ingin “berteriak” dan tampil mencolok. Namun penggunaan metal berwarna lembut sudah cukup menunjukkan kelas premium dari Samsung Galaxy Note20 Series ini. 

Elegansi Galaxy Note20 Series semakin terasa berkat coating layer dari yang membungkus material metal tersebut. Untuk Galaxy Note20, Samsung menggunakan reinforced polycarbonate. Sementara untuk Galaxy Note20 Ultra, material pelapisnya adalah kaca. Dan bukan sembarang kaca, karena Samsung Galaxy Note20 Ultra menggunakan Gorilla Glass Victus, kaca paling kuat yang digunakan di industri smartphone saat ini.

Samsung sendiri menyediakan tiga pilihan warna untuk Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra. Untuk Galaxy Note20, pilihan warnanya adalah mystic bronze, mystic green, dan mystic gray. Sementara untuk Galaxy Note20 Ultra, pilihan warnanya adalah mystic bronze, mystic white, dan mystic black. Semua warna ini didapat dari proses manufaktur yang rumit, yang semakin menegaskan keunikan Galaxy Note20 Series yang tidak mudah ditiru smartphone lain.

Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra

Desain kamera di sisi belakang juga menunjukkan keseriusan desainer Samsung dalam merancang Galaxy Note20 Series ini. Tiga kamera yang disusun sejajar secara vertikal, dengan sedikit undakan untuk mengkompensasi kamera kelas premium yang digunakan, didesain agar terlihat natural dan semakin menambah elegansi Galaxy Note20 Series ini.

“Kami di Samsung selalu mendengar dan mengobservasi peristiwa yang terjadi di society. Karena kami percaya, desainer bukanlah trend follower, tapi culture creators,” ungkap Kim. Dan Samsung Galaxy Note20 Series menjadi bukti keselarasan antara aspirasi konsumen dengan desain produk Samsung.