Find Us On Social Media :

Akuisisi OPAQ, Fortinet Hadirkan Keamanan Cloud Zero Trust

By Liana Threestayanti, Senin, 10 Agustus 2020 | 20:45 WIB

Ilustrasi cloud security

Fortinet mengumumkan akuisisinya terhadap penyedia layanan cloud Secure Access Service Edge (SASE), OPAQ Networks.

OPAQ memiliki solusi andalan, Zero Trust Network Access (ZTNA) berbasis cloud yang dapat melindungi jaringan terdistribusi, mulai dari data center, hingga kantor cabang, remote user, sampai dengan perangkat Internet of Things (IoT) devices.

Didukung solusi ZTNA, Fortinet dapat menghadirkan platform keamanan cloud  SASE terbaik di kelasnya dengan satu-satunya Zero Trust access dan security di industri. Ditambah pula dengan kemampuan Next-generation Firewall (NGFW) dan SD-WAN yang terdepan di industri, web security, sandboxing, advanced endpoint, identity/multifactor authentication, perlindungan beban kerja multi-cloud, cloud application security broker (CASB), isolasi browser, dan kemampuan firewall aplikasi web.

Fortinet juga menggadang-gadang platform OPAQ yang khusus dirancang untuk memudahkan para mitranya, seperti MSSP dan operator telko mengintegrasikan platform SASE  multi-tenant dengan penawaran-penawaran mereka dan memberi nilai tambah kepada pelanggan  bisnis maupun pemerintahan melalui keahlian di bidang Network Operations Center dan Security Operations Center.

Dengan tren kerja jarak jauh, di mana terjadi pertumbuhan eksponensial jumlah pengguna, perangkat, aplikasi, layanan, dan data di luar enterprise edge tradisional, integrasi Security Fabric dengan platform cloud OPAQ diharapkan akan memberikan lebih banyak pilihan dalam cara pelanggan dan mitra menerapkan keamanan. 

Inilah beberapa hal yang dihadirkan Fortinet melalui akuisisi OPAQ: