Find Us On Social Media :

Garmin Hadirkan Smartwatch Instinct dan fenix Seri 6 Versi Solar

By Cakrawala, Senin, 10 Agustus 2020 | 23:50 WIB

Garmin mengumumkan ketersediaan varian baru dari smartwatch Instinct dan fenix seri 6 di Indonesia. Varian baru tersebut adalah versi solar. Dua di antaranya adalah Garmin fenix 6 Pro Solar (kiri) dan Garmin Instinct Solar.

Garmin hari ini mengumumkan ketersediaan varian baru dari smartwatch Instinct dan fenix seri 6 di Indonesia. Varian baru tersebut adalah Garmin Instinct dan Garmin fenix seri 6 versi solar alias yang dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya memanfaatkan cahaya atau sinar matahari. Dengan tambahan kemampuan itu, smartwatch bersangkutan bisa bertahan lebih lama ketika digunakan sebelum harus diisi ulang baterainya menggunakan jala-jala atau power bank; memungkinkan pengguna melakukan hal yang digemari lebih lama.

“Jam tangan multisport GPS Garmin adalah pilihan bagi para atlet dan petualang yang ingin memotivasi diri mereka menuju level yang lebih tinggi atau melewati tantangan selanjutnya. Memperluas ragam profil aktivitas yang disematkan pada seri fenix, edisi fenix 6 dan 6S Solar terbaru ini memiliki daya tahan baterai yang luar biasa dan memungkinkan pengguna untuk mengikuti passion mereka hingga penghujung hari,” ujar Mr. Scoppen Lin (Direktur, Garmin Asia).

Garmin Instinct adalah smartwatch luar ruangan untuk berpetualang, sedangkan Garmin fenix seri 6 adalah smartwatch luar ruangan untuk olahraga premium. Seperti telah disebutkan, Garmin Instinct Solar, Garmin fenix 6 Pro Solar, dan fenix 6S Pro Solar menambahkan dukungan pengisian daya memanfaatkan sinar matahari.

Garmin Instinct Solar, tatkala digunakan pada mode smartwatch bisa bertahan sampai 24 hari + 30 hari, pada mode GPS bisa bertahan sampai 30 jam + 8 jam, dan pada mode hemat energi sampai 56 hari + tak terbatas. Waktu yang disebut belakangan pada setiap mode adalah ketika memanfaatkan solar.

Sementara, Garmin fenix 6 Pro Solar, ketika digunakan pada mode smartwatch bisa bertahan sampai 14 hari + 2 hari, pada mode GPS bisa bertahan sampai 36 jam + 4 jam, dan pada mode hemat energi sampai 48 hari + 32 hari. Adapun Garmin fenix 6S Pro Solar yang lebih kecil sehingga cocok untuk banyak wanita, tatkala digunakan pada mode smartwatch bisa bertahan sampai 9 hari + 1,5 hari, pada mode GPS bisa bertahan sampai 25 jam + 3 jam, dan pada mode hemat energi sampai 34 hari + 25 hari. Seperti Garmin Instinct Solar, waktu yang disebut belakangan pada setiap mode adalah ketika memanfaatkan sinar matahari.

Tambahan waktu memanfaatkan sinar matahari tersebut diperoleh dengan tingkat kecerahan 50.000 lux ketika digunakan. Khusus mode smartwatch, diasumsikan pemakaian sepanjang hari dengan 3 jam per hari di luar ruangan dengan tingkat kecerahan 50.000 lux.

Para swartwatch versi solar dari Garmin ini sudah tersedia di tanah air. Garmin Instinct Solar hadir dengan pilihan warna Graphite, Tidal Blue, Orchid, Sunburst, dan Flame Red. Garmin fenix 6 Pro Solar hadir dengan pilihan warna Hitam dengan Slate Grey Band dan Cobalt Blue dengan Whitestone Band, sedangkan Garmin fenix 6S Pro Solar Edition tersedia dalam pilihan warna Light Gold dengan Shale Grey Band dan Purple dengan Shale Band.

Garmin Instinct Solar, Garmin fenix 6 Pro Solar, dan Garmin fenix 6S Pro Solar bisa diperoleh melalui Urban Republic, Garmin Brand Store, dan semua gerai Garmin. Garmin Instinct Solar ditawarkan dengan harga Rp5.999.000, Garmin fenix 6 Pro Solar seharga Rp13.499.000, dan Garmin fenix 6S Pro Solar dengan harga Rp13.499.000.