Find Us On Social Media :

Audio Bookmark, Fitur Keren Samsung Galaxy Note20 untuk Keperluan Rapat dan Kuliah

By Administrator, Selasa, 11 Agustus 2020 | 11:15 WIB

Fitur Audio Bookmark di Samsung Galaxy Note20

Dengan kemampuan mensinkronisasi catatan dan suara, fitur Audio Bookmark di Samsung Galaxy Note20 akan memudahkan Anda fokus ke hal paling penting.

Samsung baru saja mengumumkan kehadiran Galaxy Note seri 20 pada Galaxy Unpacked 2020 yang berlangsung pada 5 Agustus 2020 lalu. Smartphone terbaru Samsung ini pun hadir dengan berbagai fitur yang membuatnya cocok digunakan untuk bekerja dan kegiatan produktivitas lainnya. 

Salah satunya adalah Audio Bookmark. Fitur di aplikasi Samsung Notes ini bisa mensinkronisasikan catatan yang ditulis dengan suara yang direkam. Kombinasi catatan tertulis dan suara terekam tersebut bisa membuat Anda mendapatkan informasi yang lebih utuh. Alhasil Anda bisa mendapatkan konteks yang lebih akurat dari catatan bersangkutan.

Mengetik catatan sambil merekam suara tentu bisa saja dilakukan oleh berbagai smartphone. Cara yang paling “sederhana” adalah menggunakan dua aplikasi; satu aplikasi untuk mengetik dan menyimpan catatan, dan satu aplikasi lagi untuk menangkap dan menyimpan suara. Namun, Audio Bookmark di Samsung Galaxy Note seri 20 menawarkan fungsi yang jauh lebih powerful

Yang utama adalah rekaman suara dan goresan catatan yang Anda buat menggunakan S Pen secara otomatis tersinkronisasi. Jadi jika Anda mencatat di menit 10, rekaman suara akan “mengingat” jika Anda mencatat di menit 10. 

Fitur Audio Bookmark ini akan memudahkan Anda meninjau ulang catatan tersebut. Ketika Anda sentuh atau highlight catatan yang Anda buat di menit 10, rekaman suara akan memainkan rekaman di menit 10 itu. Dengan kata lain, Audio Bookmark memungkinkan Anda untuk melompat langsung ke posisi rekaman suara yang perekamannya terjadi saat Anda menulis bagian tulisan bersangkutan.

Berkat kemampuan yang ditawarkan Audio Bookmark itu, Anda tidak perlu untuk mendengarkan sejak awal atau menggeser-geser slider untuk mendapatkan posisi yang diinginkan dari suatu rekaman suara yang disinkronisasikan. Kemampuan ini mirip bookmark pada berkas PDF, hanya saja untuk suara. Anda tentunya tetap bisa melihat dan mendengarkan catatan dan suara yang disinkronisasikan sejak awal secara utuh.

Contoh kegunaan Audio Bookmark yang tersedia di Samsung Galaxy Note20 ini sangat luas. Contohnya saat Anda mengikuti rapat dan menghasilkan to-do list yang perlu Anda tindak lanjuti. Anda tinggal menggoreskan catatan “to-do list 1” di layar Galaxy Note20, untuk kemudian rekaman suaranya didengarkan lagi untuk mendapatkan gambaran lebih jelas atas tugas Anda.

Contoh lain adalah ketika mengikuti kuliah, ketika Anda cukup menggoreskan poin-poin penting pelajaran, untuk kemudian dipelajari lebih lanjut dengan mendengarkan rekaman suaranya.

Pendek kata, Audio Bookmark ini akan membuat Anda lebih fokus pada ke hal-hal paling penting, karena tahu semua catatan yang dibutuhkan tersimpan aman di Samsung Galaxy Note20 (http://www.galaxylaunchpack.com/).