Find Us On Social Media :

Pengguna GoPay Kini Bisa Tarik Tunai Saldo di ATM BCA, Begini Caranya

By Rafki Fachrizal, Selasa, 11 Agustus 2020 | 16:15 WIB

Ilustrasi BCA

Layanan uang elektronik besutan Gojek yaitu GoPay, mengumumkan kerja sama barunya dengan Bank Central Asia BCA).

Lewat kerja sama ini, GoPay menghadirkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu di seluruh ATM BCA yang tersebar di Indonesia.

Sebelumnya, BCA dan GoPay telah melakukan kerjasama yaitu melalui fitur Virtual Account BCA dan fitur OneKlik.

Fitur ini akan mulai tersedia secara bertahap untuk semua pengguna Gojek. Untuk menikmati fitur ini, pengguna GoPay harus melakukan upgrade akun ke GoPay Plus.

Imam Akbar Hadikusumo (VP Business Development GoPay), menyatakan bahwa dengan adanya fitur ini pihaknya berharap dapat semakin mempermudah transaksi para pengguna GoPay.

“Fitur baru ini akan memudahkan pengguna GoPay untuk mengirimkan uang kepada rekan atau kerabat yang berada di luar kota atau belum memiliki akun bank. Penerima bisa dengan praktis tarik tunai di ATM BCA di mana saja tanpa kartu, dengan memanfaatkan fitur ini. Fitur ini juga sangat membantu pengguna GoPay yang sehari-harinya terbiasa cashless namun di beberapa kesempatan perlu tunai,” terang Imam.

Baca Juga: Kini Bayar Stiker di LINE Makin Mudah Karena bisa Menggunakan GoPay

Sementara itu, I Ketut Alam Wangsawijaya (Executive Vice President of Transaction Banking Business Development BC), mengatakan “BCA sebagai salah satu bagian dari sistem keuangan nasional berkomitmen untuk terbuka dalam peluang kerjasama dengan mitra developer e-wallet dalam memberikan financial experience yang seamless bagi nasabah BCA dan pengguna GoPay di Tanah Air."

Lebih lanjut, berikut cara langkah untuk tarik tunai dengan GoPay di ATM BCA:

  1. Klik menu GoPay Lainnya di aplikasi Gojek, pilih fitur Tarik Tunai;
  2. Kemudian masukkan jumlah nominal saldo GoPay yang ingin ditarik, lalu lakukan otentikasi dengan PIN;
  3. Setelah otentikasi, pelanggan akan menerima 6-digit kode transaksi yang dapat langsung digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA terdekat. Kode transaksi bersifat rahasia dan hanya berlaku selama 1 (satu) jam dari waktu kode tersebut diberikan;
  4. Setelah berada di ATM BCA, pilih menu “transaksi tanpa kartu”, masukkan kode virtual account (70008 + nomor HP);
  5. Kemudian kode transaksi dan ATM BCA akan mengeluarkan uang tunai sesuai jumlah yang kamu transaksikan.

Sebagai catatan, untuk menggunakan fitur ini setiap pengguna akan dikenakan biaya admin tarik tunai sebesar Rp5.000 untuk setiap transaksinya.

Baca Juga: Begini Cara Bayar YouTube Premium Pakai GoPay