Find Us On Social Media :

Inilah Lima Gesture Terbaru S Pen di Samsung Galaxy Note20

By Administrator, Rabu, 12 Agustus 2020 | 11:00 WIB

Samsung Galaxy Note20

Cukup dengan menorehkan upper clamp (^) di Layar, Anda akan kembali ke Home Screen. Inilah lima gesture terbaru dan unik S Pen di Samsung Galaxy Note20.

Salah satu fitur baru dari S Pen Galaxy Note20 adalah Anywhere Action, yaitu lima gesture yang memudahkan pengguna untuk melakukan sebuah aksi rutin. Cukup dengan menorehkan bentuk tertentu dengan S Pen di layar, Galaxy Note20 akan melakukan sebuah aksi yang telah ditentukan. 

Lima gesture itu adalah:

Kerennya lagi, lima gesture tersebut bisa dilakukan di hampir semua apps, tidak terbatas di beberapa apps seperti di Galaxy Note10/10+.

Tingkatkan Produktivitas

Selain meningkatkan kenyamanan pengguna, Samsung juga serius menggarap aspek produktivitas Galaxy Note20. Hal ini sejalan dengan kondisi New Normal saat ini, ketika banyak pengguna yang harus bekerja secara remote working. Perubahan pola kerja ini menuntut pengguna untuk dapat produktif di mana saja mereka berada; termasuk ketika jauh dari komputer milik mereka.

Samsung Galaxy Note20

Salah satu contohnya adalah kemudahan mengedit file PDF menggunakan S Pen di aplikasi Samsung Notes. Anda cukup melakukan Import PDF, dan PDF tersebut dapat disajikan per halaman. Dari situ, Anda bisa melakukan highlight, memberikan catatan, dan menambahkan goresan lainnya menggunakan S Pen. Setiap catatan tersebut muga bisa di-export sebagai Power Point, sehingga Anda bisa melakukan proses editing tambahan jika perlu.

Berkat kerjasama erat Samsung dan Microsoft, semua editan tersebut secara otomatis tersinkronisasi dengan akun OneDrive Anda. Jadi semua editan Anda di Galaxy Note20 bisa dilihat di PC atau tablet Anda secara real-time.

Fitur lain yang unik dari aplikasi S Notes di Galaxy Note20 adalah kemampuannya mengenali orientasi tulisan. Saat terburu-buru menorehkan catatan di layar, Anda mungkin tidak sadar jika tulisan tangan Anda di layar berbentuk miring. 

Nah, hal ini bukan masalah besar di S Notes terbaru. Cukup dengan satu klik, tulisan yang miring tersebut akan diubah orientasinya menjadi tegak dan rapi kembali.

Melalui sederet kemudahan itu, Samsung seperti ingin menegaskan posisi unik Samsung Galaxy Note20 (http://www.galaxylaunchpack.com/) dan S Pen sebagai smartphone yang berorientasi peningkatan produktivitas.