Find Us On Social Media :

Bigetron RA Juarai PUBG Mobile World League Season Zero Wilayah Timur

By Adam Rizal, Rabu, 12 Agustus 2020 | 05:00 WIB

PUBG Mobile

Turnamen esport berskala dunia, PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero wilayah timur, telah menobatkan tim asal Indonesia, Bigetron Red Aliens (Bigetron RA) sebagai juara Grand Final PMWL Season Zero 2020, mengalahkan 15 tim lainnya yang berasal dari berbagai negara di Asia.

Di turnamen yang berlangsung selama 4 (empat) hari, yaitu mulai tanggal 6 Agustus hingga tanggal 9 Agustus 2020 tersebut, tim Bigetron RA sukses membawa pulang hadiah lebih dari 150 ribu dolar atau setara dengan 2,2 miliar rupiah.

Pertandingan Grand Final PMWL Season Zero yang disiarkan secara live streaming di berbagai macam sosial media PUBG Mobile Indonesia, telah berjalan dengan format terbaru, yaitu mempertandingkan 24 ronde dalam 4 hari. Pertandingan tersebut pun berlangsung sangat alot dan kompetitif karena penentuan juara antara 3 tim teratas, yaitu  Bigetron RA, Orange Rock, dan RRQ Athena, harus terjadi pada ronde terakhir di Map Erangel. 

Kegigihan dan konsistensi bermain yang dimiliki tim Bigetron RA, akhirnya berbuah manis.  Meskipun hanya bisa mengamankan posisinya di peringkat 6 di ronde terakhir tersebut, poin Bigetron RA sudah tidak dapat terkejar oleh pesaing lainnya, tim Orange Rock dan juga RRQ Athena, yang harus puas berada di peringkat ke 7 dan 8 dengan point 278 dan 276.  Sementara Bigetron RA, mantap berada di puncak klasemen akhir dengan 287 total poin, berbeda 9 poin dari Orange Rock dan 11 poin dari RRQ Athena.

Kemenangan Bigetron RA di kompetisi Wilayah Timur ini, menunjukan pengalaman dan mentalitas yang sangat kuat dari para pemainnya. Hal tersebut terlihat dari perjalanan pertandingan yang dilalui oleh tim Bigetron selama 4 hari, dimana pada hari pertama, Bigetron RA hanya mampu berada di posisi terakhir (posisi 16). 

PUBG Mobile

Namun ternyata di hari ke 4, mereka berhasil menyelesaikan turnamen ini dengan sangat baik dan mampu berada posisi pertama dengan hanya bermodalkan dua kali Winner Winner Chicken Dinner. Dengan kemenangan tim Bigetron di ajang ini semakin memantapkan posisi Indonesia di mata dunia dan kejayaan tim e-Sport Indonesia.

Salah satu pemain dari Bigetron Red Aliens, Zuxxy, saat diwawancarai sesaat setelah Bigetron RA diumumkan sebagai  juara di PMWL Season Zero Wilayah Timur mengungkapkan “Kami merasa lega dan bangga telah memenangkan PMWL Season Zero ini.  Bisa dibilang di turnamen ini, tim Bigetron RA menang secara dramatis, karena dari awal hingga akhir pertandingan terjadi kejar mengejar point yang sangat ketat antar tim.  Kami pun ingin mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang mendukung penuh kami selama ini, mulai dari juara PUBG Mobile Indonesia Championship, juara Global dan kini menjadi juara di Asia. BTR WIN!”

Selain menghujani para pemain dengan hadiah-hadiah yang bernilai spektakuler, PUBG Mobile juga memberikan berbagai hadiah in-game bagi penggemar dan komunitas PUBG Mobile. 

Di pertandingan yang berlangsung secara live streaming dan berhasil  melampaui jumlah hingga 1 juta penonton tersebut, para penggemar dan komunitas PUBG Mobile yang bermain, bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik melalui inbox di dalam game PUBG Mobile.  

Di kesempatan yang sama, PUBG Mobile juga telah mengumumkan para pemenang Fan Favorite Players dari seluruh dunia. Di PMWL Season Zero wilayah Jepang, terpilih SaRa dari Reject Scarlet; wilayah Asia Selatan dimenangkan oleh scOutOP dari Orange Rock; wilayah Asia Tenggara oleh  Fredo dari Yoodo Gank, wilayah Amerika oleh Ayala dari Team Queso, wilayah Timur Tengah dan Afrika oleh BABYe dari tim FRAG Machines, wilayah Eropa oleh Solkay dari Futbolist, wilayah Korea oleh Sayden dari tim T1 Esports, dan hasil dari Wildcard terplih ChocoNuTx dari tim NoChance Team. Masing-masing pemain yang memperoleh awards tersebut, berhak  mendapatkan penghargaan berupa uang tunai sebesar 2 ribu dolar atau setara 29,6 Juta rupiah.