Find Us On Social Media :

Grab Perkenalkan GrabBike Elektrik untuk Pengantaran GrabFood

By Liana Threestayanti, Rabu, 12 Agustus 2020 | 18:15 WIB

Setelah meluncurkan GrabCar Elektrik, Grab Indonesia kemarin memperkenalkan moda transportasi motor listrik sebagai armada GrabBike untuk para mitra pengantaran GrabFood.

Setelah meluncurkan GrabCar Elektrik, Grab Indonesia kemarin memperkenalkan moda transportasi motor listrik sebagai armada GrabBike untuk para mitra pengantaran GrabFood.

Grab Indonesia menghadirkan GrabBike Elektrik dalam rangka mendukung usaha pemerintah mencapai Indonesia 4.0. Kehadiran Alarmada baru yang lebih ramah lingkungan ini sebagai bagian dari inisiatif #LangkahHijau untuk mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih hijau dan meningkatkan pendapatan Mitra Pengemudi. 

Acara yang berlangsung di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia di Jakarta ini dihadiri langsung oleh Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, dan Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia.

Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia mengatakan, “Setelah berhasil meluncurkan GrabCar Elektrik Powered by Hyundai awal tahun ini, kami sangat senang memperkenalkan GrabBike Elektrik powered by GrabWheels. Hal ini merupakan bentuk nyata komitmen Grab untuk terus mendukung usaha pemerintah dalam mewujudkan Indonesia 4.0 melalui ekosistem kendaraan listrik. Sejalan dengan inisiatif #LangkahHijau hadirnya 50 unit kendaraan listrik GrabBike Elektrik di DKI Jakarta sebagai tahap awal diharapkan dapat menjadi sebuah solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia.”

Menteri Luhut juga berkesempatan melihat langsung unit kendaran motor listrik dari GrabBike yang merupakan bentuk kerjasama dengan PT Triangle Motorindo (VIAR) yang telah beroperasi sejak Juni 2020.

Ini spesifikasi GrabBike Elektrik: