Find Us On Social Media :

Rayakan Ultah ke-10 Xiaomi Luncurkan Empat Produk Terbaru, Apa Saja?

By Dayu Akbar, Jumat, 14 Agustus 2020 | 15:30 WIB

Bulan Agustus 2020 ini, Xiaomi merayakan sepuluh tahun kehadirannya di industri teknologi dunia. Perayaan ini diisi dengan beberapa pengumuman raihan mereka selama satu dekade, sekaligus peluncuran empat produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Keempat produk tersebut terdiri dari Redmi 9A, Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi True Wireless Earphones 2 Basic, dan Mi Smart Band 5. Sebagai jagoan untuk smartphone kelas entry-level, Redmi 9A dilengkapi dengan layar berukuran 6,53” HD+ Dot Drop Display. Baterai besar juga jdi unggulan dengan kapasitas 5000mAh. Redmi 9A menjadi smartphone pertama yang menggunakan MediaTek Helio G25 di Indonesia.

Untuk kameranya, bagian belakang memiliki resolusi 13 MP yang dilengkapi teknologi AI yang mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jelas untuk berbagai situasi. Redmi 9A juga menjadi smartphone pertama yang dilengkapi sistem operasi (OS) berbasis Android terbaru Xiaomi yakni MIUI 12 langsung dari boks. Pengguna dapat menikmati desain user interface yang segar untuk pengalaman visual yang informatif.

Produk berikutnya yaitu Mi Wi-Fi Range Extender Pro merupakan perangkat pintar yang akan memperkuat cakupan dari router internet di rumah atau kantor hingga menjangkau sudut atau ruangan yang sebelumnya tidak terjamah. Dua buah antena yang dimiliki perangkat ini mampu menghadirkan koneksi stabil dengan kecepatan hingga 300 Mbps.

Berkat perangkat ini, lebih banyak perangkat yang bisa terhubung pada jaringan Wi-Fi di dalam rumah maupun kantor, dengan total 16 perangkat yang kini bisa terhubung. Dengan ukuran yang ringkas, perangkat pintar ini begitu mudah dipasang dan dikelola melalui aplikasi Mi Home dan menghadirkan konektivitas untuk semua.

Sedangkan Mi True Wireless Earphones 2 Basic, sebuah perangkat audi pintar yang menawarkan audio kualitas tinggi berkat 14,2 mm dynamic driver dan dukungan codecs AAC dan SBC sehingga bisa dipergunakan untuk perangkat Android, iOS, maupun perangkat audio lainnya. Perangkat audio pintar ini punya daya tahan sampai 5 jam dari kondisi baterai penuh, dengan total masa pakai 20 jam melalui tiga kali pengisian dari wadahnya .

Perangkat ini juga mendukung produktivitas saat mengikuti meeting dengan teknologi “dual-mic environmental noise cancellation” yang mampu menyaring suara di latar belakang untuk memastikan suara sejernih kristal untuk panggilan telepon ataupun mendengarkan musik.

Pengguna bisa dengan mudah menghentikan musik dengan melepas sebelah earphone berkat teknologi “in-ear detection” termasuk memberi perintah berupa dua ketuk ke badan earphone untuk menjalankan musik, menerima panggilan atau mengakses perintah suara. Dukungan terhadap codecs seperti SBC dan AAC memastikan kualitas suara bagi perangkat Android maupun iOS.Produk terakhir yaitu Mi Smart Band 5 merupakan gelang pintar yang memiliki beragam fitur dengan tampilan sederhana untuk aktivitas seperti berolahraga sampai tidur. Dilengkapi layar AMOLED berukuran 1,1” membuat notifikasi yang diterima bisa dibaca dengan jelas. Lebih banyak yang bisa diukur oleh perangkat ini seperti 11 aktivitas olahraga mulai yoga hingga lompat tali, serta memantau denyut jantung, kualitas tidur, termasuk pemantau jadwal menstrual untuk wanita.

Sertifikasi 5ATM memungkinkan Mi Smart Band 5 dipakai sembari berenang, snorkeling, atau bahkan saat mandi. Yang menarik, ada fitur baru ditambahkan untuk perangkat ini yakni camera remote yang memudahkan pengguna mengambil gambar dengan satu sentuhan. Untuk sekali pengisian daya, pemantau kebugaran ini bisa bertahan hingga 14 hari hingga harus diisi kembali, dan caranya pun mudah berkat charger magnet yang menempel dengan mudah ke bagian belakang.Untuk harga dan ketersediaan, Redmi 9A mulai dijual secara online dan offline dengan harga perkenalan sebesar Rp1.199.000 untuk versi 2 GB+32 GB dan Rp1.299.000 untuk versi 3 GB+ 32 GB. Selanjutnya untuk harga normal akan lebih mahal Rp50.000.Mi Wi-Fi Range Extender Pro dan Mi True Wireless Earphones 2 Basic akan meluncur 17 Agustus 2020 secara online dan offline dengan harga masing-masing Rp149.000, dan Rp349.000 untuk harga perkenalan dan Rp399.000 untuk harga normal. Harga Mi Smart Band 5 sendiri dibanderol Rp449.000 yang akan meluncur secara online dan offline pada tanggal 20 Agustus 2020.