Find Us On Social Media :

DANA Hadirkan Layanan Warung Pangan Bekerja Sama dengan BGR Logistics

By Cakrawala, Jumat, 14 Agustus 2020 | 19:00 WIB

DANA menyampaikan kerja samanya dengan BGR Logistics dalam menghadirkan miniservice Warung Pangan. di DANA.

DANA hari ini menyampaikan kerja samanya dengan BGR Logistics dalam menghadirkan miniservice Warung Pangan. Melalui layanan Warung Pangan yang hadir di DANA tersebut, pengguna DANA di Indonesia bisa memenuhi kebutuhan pangan tanpa harus "keluar rumah" dan dengan harga yang terjangkau. DANA mengklaim miniservice Warung Pangan sebagai langkah lanjutannya dalam membantu UMKM (usaha kecil, mikro, menengah) di tanah air. Warung Pangan sendiri adalah aplikasi dari BGR Logistics untuk mendorong percepatan digitalisasi warung tradisional serta pemulihan UMKM di Indonesia yang terdampak negatif pandemi COVID-19.

“DANA tidak sebatas perusahaan teknologi, tapi juga sahabat UMKM. DANA mengusung teknologi yang memungkinkan bersinergi dengan berbagai pihak untuk menghadirkan inisiatif maupun solusi yang inklusif dan adaptif sehingga warung dan UMKM dapat menghadapi beragam kondisi sekaligus meningkatkan kapasitas dan kompetensi mereka. Hal ini juga menjadi komitmen DANA dalam mendukung target pemerintah agar dua juta UMKM terhubung dengan ekosistem digital hingga akhir tahun 2020,” ujar Vincent Iswara (CEO dan salah satu pendiri DANA).

Sebelum kehadiran miniservice Warung Pangan, BGR Logistics; yang merupakan Badan Usaha Milik Negara; telah meluncurkan dua aplikasi sehubungan pangan, yakni Mitra Warung Pangan dan Warung Pangan. Aplikasi Mitra Warung Pangan ditujukan untuk mempermudah UMKM maupun pemilik warung dalam mendapatkan stok bahan pangan dengan harga yang stabil, sedangkan aplikasi Warung Pangan ditujukan untuk mempermudah masyarakat umum dalam mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau. DANA pun menjadi metode pembayaran digital di kedua aplikasi tersebut.

Kehadiran miniservice Warung Pangan di DANA tentu mempermudah pengguna DANA untuk memanfaatkan layanan yang ditawarkan aplikasi Warung Pangan. Hal ini juga sewajarnya "memperluas" paparan Warung Pangan sehingga bisa meningkatkan jumlah pihak yang menggunakannya.

Untuk tahap awal, aplikasi Mitra Warung Pangan, aplkasi Warung Pangan, dan miniservice Warung Pangan di aplikasi DANA baru mendukung beberapa area. Area itu mencakup beberapa lokasi di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Aplikasi Mitra Warung Pangan dan Warung Pangan yang dikembangkan oleh BGR Logistics dan didukung oleh DANA sebagai mitra pembayaran digital menjadi solusi bagi para pemilik warung dan UMKM serta masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan sekaligus membantu warung melalui masa-masa sulit ini. Diharapkan dengan makin banyak warung yang bergabung dalam Mitra Warung Pangan dan makin banyak orang yang berbelanja melalui Warung Pangan, sektor UMKM termasuk warung tradisional bisa cepat pulih sehingga perekonomian yang tumbuh negatif bisa kembali positif,” pungkas Vincent Iswara.