Find Us On Social Media :

realme C12 Meluncur dengan Tiga Kamera, Baterai Besar, dan Harga Murah

By Dayu Akbar, Jumat, 14 Agustus 2020 | 16:15 WIB

Gencar meluncurkan smartphone entry level, realme kembali menghadirkan varian smartphone seri C terbarunya yaitu realme C12. Padahal belum genap satu bulan, sebelumnya realme meluncurkan seri C15. Kali ini realme C12 unggulkan dua fitur terbaiknya di kelas entry level melalui kapasitas baterai besar dan hadirnya tiga kamera di bagian belakang.Kapasitas baterai yang dimilikinya sebesar 6000 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 57 hari dalam mode siaga, mendukung 60 jam penggunaan Spotify atau sama dengan 28 jam menonton YouTube. Agar daya tahan lebih lama, dihadirkan pula Super Power Saving Mode yang dapat membuat bertahan lebih lama. Diklaim dengan daya baterai 5%, realme C12 masih bisa bertahan selama 2,9 hari atau mendukung 1,73 jam menonton YouTube, 1,79 jam penggunaan WhatsApp hingga melakukan panggilan selama 2,45 jam.Untuk kelas entry level, ketersediaan kameranya cukup menarik. realme C12 mengadopsi sensor kamera 13MP AI Triple Camera di bagian belakang sehingga memungkinkan untuk mengambil foto beresolusi tinggi dengan aperture besar f/2.2 yang cukup untuk menangkap cahaya, serta lensa makro dengan jarak pengambilan gambar hingga 4cm.

Pilihan mode foto-nya terdiri dari Mode Nightscape, Mode Portrait dengan efek blur, serta lensa B&W khusus untuk memberikan pengalaman yang maksimal dalam sektor fotografi. Di bagian kamera depan, realme menyematkan sensor gambar 5MP dengan aperture besar f/2.4 yang mendukung gestur untuk mengambil gambar dengan dukungan AI Beauty dan mode portrait dengan efek blur.Untuk spesifikasi lainnya, ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G35 yang mampu memberikan kinerja terbaik di segmen entry-level. Helio G35 adalah prosesor delapan-inti dengan fabrikasi 12nm yang mampu mencapai clock speed 2.3 GHz, menjadikannya salah satu yang tercepat dan terbaru dalam kategorinya. realme C12 memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan desain klasik mini-drop. Dengan rasio layar sebesar 88,7% yang menghadirkan tampilan lebih luas. Fitur lain yang diadopsinya termasuk sensor fingerprint yang lebih cepat dan responsif.Dirancang untuk kawula muda, desainnya hadir dengan pilihan warna Marine Blue dan Coral Red. Bagian belakangnya dibuat dengan proses pemolesan cermin tingkat tinggi serta menggunakan teknologi ukiran radium presisi lima sumbu dari industri Jerman terkemuka. realme C12 memiliki bodi yang kokoh dan penutup bagian belakang yang terbuat dari bahan tahan api. Dengan bagian belakang yang berfungsi sebagai sensor untuk memantau daya dan suhu yang secara otomatis dapat memonitor keadaan smartphone, pengguna tidak perlu lagi khawatir baterai cepat panas ketika menggunakan smartphone-nya sehari-hari.

Hadir dalam satu varian yaitu kapasitas RAM 3 GB dan storage 32 GB, realme C12 dibanderol dengan harga Rp1.749.000 yang bisa didapat mulai pukul 18.00 WIB di realme.com/id dan Lazada. Selanjutnya realme C12 juga akan mengadakan open sale di seluruh Indonesia pada 15 Agustus dengan harga resmi. Selain itu, untuk setiap pembelian realme C12 dan realme C15 pada tanggal 15 - 30 Agustus 2020 di realme Official Store akan ada pembeli beruntung setiap harinya yang mendapatkan kesempatan untuk memenangkan total 15 unit Smart TV.