Find Us On Social Media :

Bersama Kemenag RI, 3 Indonesia Mudahkan Pembelajaran Jarak Jauh

By Cakrawala, Selasa, 18 Agustus 2020 | 21:45 WIB

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia bekerja sama dengan Kemenag RI dalam mendukung pembelajaran jarak jauh pada KSKK Madrasah.

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia hari ini menyampaikan kerja sama Program Layanan Digital dan Mobile-nya dengan Kemenag RI (Kementerian Agama Republik Indonesia) dalam mendukung pembelajaran jarak jauh pada KSKK (Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan) Madrasah Kemenag. Kerja sama itu ditandatangani pada tanggal 3 Juli 2020 lalu dan melaluinya 3 Indonesia menghadirkan dukungan paket kuota data dengan harga terjangkau untuk pembelajaran jarak jauh alias daring. Pembelajaran jarak jauh oleh siswa KSKK Madrasah sendiri tentunya dilakukan untuk menekan penyebaran pandemi COVID-19 yang masih berlangsung di dunia, termasuk Indonesia.

“Berbagai program telah dihadirkan 3 Indonesia untuk mendukung para siswa belajar dari rumah selama pandemi ini, salah satunya dengan bersinergi dengan Kemenag dalam memberikan paket data yang terjangkau. Kami berharap dengan sinergi ini bisa menjangkau lebih banyak lagi anak muda Indonesia dan memberikan kemudahan dalam mengakses internet, sekaligus meringankan beban orang tua dalam menghadapi dampak ekonomi di situasi pandemi,” ujar M. Buldansyah (Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia).

“Pandemi menjadi keprihatinan bersama. Namun, hal itu tidak boleh menghalangi peserta didik untuk mendapatkan akses pembelajaran. Kemenag terus berupaya memberikan afirmasi agar di masa pandemi ini, peserta didik tetap bisa belajar, meski dengan pembelajaran jarak jauh dan tidak terbebani secara biaya. Sinergi ini dijalin dalam kerangka itu,” jelas A Umar (Direktur KSKK Madrasah).

Terdapat tujuh pilihan paket data dengan masa aktif 30 hari yang ditawarkan 3 Indonesia dan bisa dipilih sesuai kebutuhan siswa. Harganya sendiri mulai dari Rp39.000. Kerja sama antara 3 Indonesia dan Kemenag RI dalam menghadirkan paket kuota data terjangkau ini adalah melalui 3Business. Adapun 3Business adalah unit bisnis dari 3 Indonesia yang memfokuskan untuk memberikan solusi bisnis dan digital untuk korporasi, pemerintah, dan profesional.

Sebelumnya, 3 Indonesia juga sudah menghadirkan beberapa produk untuk membantu pengguna 3 Indonesia dalam menghadapi wabah COVID-19 di tanah air, misalnya yang untuk pembelajaran jarak jauh. Salah satunya adalah perdana dan paket AlwaysOn dengan tambahan Kuota Belajar sampai 30 hari yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi e-learning seperti Zenius, Ruangguru, Edmodo, dan Google Classroom.