Find Us On Social Media :

Kargo Tech Tambahkan Fitur Baru di Aplikasi Guna Menjangkau Para UKM

By Rafki Fachrizal, Senin, 24 Agustus 2020 | 13:15 WIB

Ilustrasi Kargo Tech.

Startup penyedia plaform untuk layanan logistik Kargo Tech, mengumumkan fitur baru yang kini tersedia di aplikasi Kargo Shipper guna memperluas fokus layanan perusahaan.

Lewat fitur baru ini, Kargo Tech akan menjangkau shipper (pengirim) dari para Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, dari yang sebelumnya hanya fokus menawarkan layanan ke shipper di bidang B2B (business-to-business) saja.

Seperti diketahui, Indonesia merupakan rumah bagi 60 juta UKM yang memiliki peran sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Selain itu, UKM juga menjadi pilar yang menopang ekonomi Indonesia dengan kontribusi sebesar 60.34% dari PDB Indonesia.

UKM adalah salah satu sektor yang memberikan harapan bagi perekonomian Indonesia di tengah pandemi seiring dengan beralihnya UKM ke model bisnis e-commerce.

Pemerintah Indonesia juga mendukung digitalisasi UKM karena kontribusi yang sangat besar, yakni dua pertiga dari PDB dan berdasarkan data dari Bank Indonesia, telah menghasilkan transaksi ecommerce sebesar Rp20,7 triliun.

Baca Juga: Setelah Terima Pendanaan Seri C, Fabelio Siap Ekspansi ke 3 Daerah Ini

“Untuk mendukung usaha pemerintah Indonesia dalam digitalisasi UKM, Kargo Tech telah mengembangkan fitur-fitur baru yang mempermudah UKM Indonesia dalam mempercepat proses menuju digitalisasi, serta menerapkan sistem operasional yang lebih efektif dan efisien,” kata Tiger Fang, CEO Kargo Tech.

Lebih lanjut, beberapa fitur baru untuk para shipper dari UKM yaitu fitur untuk mencari transporter yang mudah, fitur harga yang muncul berdasarkan algoritma sehingga menghindari dari biaya tersembunyi, fitur pembayaran dimuka dan fitur pelacakan langsung yang akan meminimalisasi kemungkinan gangguan dalam proses pengiriman.

“Dengan fitur baru di Kargo Shipper App ini, kami yakin bahwa Kargo Tech dapat menjadi solusi yang tepat dalam membantu Shipper UKM yang bergantung pada pengiriman barang ke seluruh pelosok Indonesia untuk memperlancar kegiatan operasional dan memperkuat bisnis mereka sebagai salah satu pilar ekonomi terkuat Indonesia,” pungkas Tiger.

Baca Juga: Modal Rakyat Gandeng Huawei Luncurkan Aplikasi Mobile untuk Pendana