Find Us On Social Media :

Mulai Dua Jutaan, realme Luncurkan Smart TV Pertama di Indonesia

By Dayu Akbar, Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:00 WIB

Dalam menghadirkan ekosistem berbasis AIoT (Artificial Intelligence of Thing), realme untuk pertama kalinya menghadirkan perangkat smart TV untuk pasar tanah air. Ada dua tipe yang diluncurkan, ukuran 32 inci (80 cm) dengan resolusi 1366 x 768 serta ukuran 43 inci (108 cm) yang punya resolusi 1920 x 1080. Kedua varian ukuran ini menampilkan desain bezel-less dengan ketebalan 8,7 mm yang premium untuk memberikan pengalaman sinema yang imersif di ruang keluarga. realme Smart TV memiliki fitur Chroma Boost Picture Engine, sebuah teknologi yang telah ada di smartphone realme dan kali ini realme hadirkan pada realme Smart TV guna meningkatkan kecerahan, warna, kontras, dan kejernihan untuk menghadirkan visual yang menakjubkan. Dengan jangkauan visual sebesar 178°, layar TV dapat dilihat dengan jelas dari setiap sudut dan menjadikannya cocok sebagai perangkat hiburan bersama keluarga. realme Smart TV mendukung 24W Quad Stereo Speakers, dengan dua set speaker terletak di bagian bawah TV. Setiap set terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter yang secara tepat dapat memproduksi suara dari 148Hz hingga 20.000Hz. realme Smart TV menggunakan Dolby Audio untuk memberikan kejernihan sehingga dialog mudah didengar, detail suara yang luar biasa, serta menghasilkan suara yang realistis untuk memberikan pengalaman hiburan yang lebih baik.

realme Smart TV juga didukung dengan platform media streaming popular yang kekinian untuk anak muda seperti Netflix, YouTube, dan masih banyak lagi. Selain itu, platform video, musik, film, dan beberapa platform lain pendukung hiburan dapat diunduh melalui PlayStore, dengan lebih dari 5.000 aplikasi tersedia yang dapat digunakan di realme Smart TV. Sebagai TV pintar, perangkat ini sudah dipersenjatai dengan prosesor MediaTek 64-bit quad-core dengan CPU ARM Cortex A53, yang disandingkan dengan GPU Mali-470 MP3. Sebagai pendukung ditandem pula dengan RAM 1 GB dan memori penyimpanan 8 GB.

Dua varian smart TV ini akan hadir perdana pada flash sale di realme.com/id pada 25 Agustus 2020 dan Open Sale di LAzada pada 26 Agustus di realme Stores & Erafone. Untuk harganya, tipe 32 inci dibanderol seharga Rp2.099.000 dan tipe 40 inci seharga Rp3.299.000. Sebagai tambahan, setiap pembelian realme Smart TV akan mendapatkan Vidio Premier Platinum Subscription selama 30 hari.