Find Us On Social Media :

Kini Fitur Find My Mobile Samsung Bisa Diakses Offline, Ini Caranya

By Adam Rizal, Selasa, 25 Agustus 2020 | 15:30 WIB

Find My Mobile

Samsung telah memperkenalkan Fitur Find My Mobile yang membantu penggunanya menemukan ponsel hilang.

Fitur Find My Mobile sekarang akan berfungsi untuk perangkat Galaxy yang tidak terhubung ke WiFi atau layanan seluler.

Dilansir The Verge, fitur itu akan memanfaatkan jaringan perangkat Galaxy terdekat. Ini terlihat mirip dengan fitur Community Find yang digunakan pelacak saat mereka berada di luar jangkauan Bluetooth.

Jika smartphone tidak dapat ditemukan oleh WiFi atau koneksi seluler, perangkat Galaxy terdekat mungkin dapat menemukannya.

Jika pengguna mengaktifkan fitur pencarian offline, smartphone juga dapat memindai perangkat lain. ini artinya, seseorang bisa membantu orang lain menemukan ponsel mereka yang hilang jika berada dalam jangkauan item atau menemukan jam tangan dan earbud.

Baca Juga: Resmi, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S7 Series

Fitur ini tidak diaktifkan secara default. Jadi, pengguna dapat mengaktifkan dan menonaktifkannya di setelan ponsel, serta mengenkripsi lokasi offline jika mengkhawatirkan privasi.

The Verge telah menghubungi Samsung untuk detail lebih lanjut dan perusahaan tersebut mengatakan sedang menyelidikinya sekarang.

Fitur tersebut dapat membuat Find My Seluler lebih praktis. Jika pengguna sedang berpergian (terutama ke luar negeri), pengguna mungkin tidak memiliki akses yang dapat diandalkan ke WiFi atau layanan seluler dan kehilangan ponsel saat dalam perjalanan dapat menjadi bencana.

Sepertinya Samsung mengirimlan pemberitahuan push pada pemilik Galaxy setelah mereka menerima pembaruan Find My Mobile terbaru.

Pengguna bisa tap pemberitahuan itu untuk membuka halaman “finding offline” di pengaturan, di mana dapat mengaktifkan dan menonaktifkan fitur.

Baca Juga: Video, Apa Jadinya Jika Samsung Galaxy Note 20 Ultra Disayat Pisau?