Find Us On Social Media :

LINE Luncurkan LINE Blockchain Developers serta BITMAX Wallet

By Cakrawala, Rabu, 26 Agustus 2020 | 19:00 WIB

LINE meluncurkan LINE Blockchain Developers yang mudahkan pengembangan layanan blockchain dan BITMAX Wallet yang mudahkan pengelolaan aset digital.

LINE hari ini meluncurkan LINE Blockchain Developers dan BITMAX Wallet di dunia. LINE Blockchain Developers adalah platform pengembangan layanan blockchain, sedangkan BITMAX Wallet adalah dompet manajemen aset digital. Kedua tawaran baru LINE ini hadir berkat kerja sama dengan LVC dan LINE TECH PLUS. Dengan LINE Blockchain Developers, para pengembang bisa dengan mudah mengembangkan layanan blockchain memanfaatkan LINE Blockchain. Sementara, dengan BITMAX Wallet, para pengguna bisa dengan mudah mengelola aset digital memanfaatkan dompet blockchain tersebut.

Sebelumnya, pada bulan April tahun 2020 lalu, LINE telah membangun LINE Blockchain Lab dengan tujuan mengembangkan berbagai apalikasi yang menggunakan blockchain. LINE Blockchain Lab juga melakukan penelitian terhadap teknologi enkripsi dan sistem distribusi berbasis jaringan P2P (peer-to-peer). Selain itu, LINE telah mengembangkan aneka proyek blockchain, seperti mengembangkan LINE Blockchain (sebelumnya LINK Chain) yang antara lain menghadirkan mata uang kripto LINK.

LINE memang menilai blockchain memiliki potensi yang sangat besar, tetapi sebagai teknologi baru, blockchain belum diaplikasikan sepenuhnya secara praktis. Pasalnya, terdapat aneka hambatan seperti biaya dan kerumitan pada konstruksi dan penerapan blockchain. Dengan kata lain, mengembangkan layanan blockchain tidaklah mudah. Nah, LINE Blockchain Developers memudahkan para pengembang dalam mengembangkan berbagai layanan blockchain dengan memanfaatkan LINE Blockchain.

Dengan LINE Blockchain Developers, para pengembang misalnya bisa bisa fokus meningkatkan pengalaman pengguna alias user experience dan bukannya fokus pada masalah teknis. Alhasil, layanan yang dihasilkan bisa memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Sementara, BITMAX Wallet memudahkan pengguna untuk mengelola aset digitalnya seperti token dan item dalam layanan blockchain. Selain itu, BITMAX Wallet juga memungkinkan penguna untuk menggunakan berbagai layanan blockchain dalam satu tempat. LINE mengklaim dompet blockchain konvensional lebih rumit digunakan dibandingkan BITMAX Wallet, utamanya ketika pengguna ingin menggunakan berbagai layanan blockchain dalam satu tempat.