Find Us On Social Media :

Polda Metro Jaya Dapat Donasi 30 GrabWheels dari Grab Indonesia

By Rafki Fachrizal, Jumat, 28 Agustus 2020 | 16:15 WIB

Ilustrasi GrabWheels

Grab Indonesia mendonasikan 30 unit GrabWheels yang dilengkapi helm pengaman kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda Metro Jaya).

Perusahaan mengungkapkan bahwa inisiatif itu dilakukan untuk mendukung mobilitas para polisi dalam melaksanakan tugasnya selama masa adaptasi new normal (kenormalan baru).

Selain itu, GrabWheels tersebut dapat membantu para anggota kepolisian dalam mengawasi sejumlah fasilitas umum yang menjadi penunjang ekonomi ibu kota untuk memastikan bahwa masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan.

Pengawasan ini mencakup memastikan bahwa semua orang memakai masker wajah dan menjaga jarak yang aman, serta menyiapkan tempat untuk mencuci tangan atau memberikan pembersih tangan.

Menurut informasi, unit GrabWheels akan ditempatkan secara merata di Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Direktorat Sabhara (DitSabhara), Provos dan Polres Bandara.

Baca Juga: GrabWheels Kembali Meluncur di Beberapa Titik di DKI Jakarta

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, menyatakan, “Kami sangat memahami perjuangan para jajaran kepolisian yang sudah berusaha untuk turut mengamankan dan juga menertibkan situasi terutama untuk membantu masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru.”

“Dengan adanya aksi dukungan ini, kami berharap unit GrabWheels dapat menjadi alat mobilitas pribadi yang inovatif, praktis dan ramah lingkungan bagi para jajaran kepolisian dalam kegiatan operasinya di masa transisi tapi juga berkontribusi untuk mengurangi polusi udara,” tambah Ridzki.

Sementara itu,Irjen Pol. Nana Sudjana, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Metro Jaya, mengungkapkan, “Dalam masa transisi menuju adaptasi kebiasaan baru, personel kami tetap terus bertugas melayani masyarakat terutama untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar suasana kondusif demi kenyamanan warga.”

“Kami berterima kasih atas niat baik yang ditunjukkan oleh Grab Indonesia dalam memberikan dukungan berupa unit GrabWheels bagi kami. Harapannya, GrabWheels dapat membantu kegiatan operasional kami dan mewujudkan kondisi yang kondusif,” tambah Nana.

Baca Juga: Grab Perkenalkan GrabBike Elektrik untuk Pengantaran GrabFood