Find Us On Social Media :

Investree Bekerja Sama dengan Pengadaan.com Tawarkan Solusi Permodalan

By Cakrawala, Jumat, 28 Agustus 2020 | 14:00 WIB

Ilustrasi Investree

 

Investree hari ini di Jakarta mengumumkan telah berkolaborasi dengan Pengadaan.com untuk menghadirkan solusi permodalan bagi para UKM yang terdaftar di Pengadaan.com. Melalui solusi yang hadir berkat kerja sama Investree dan Pengadaan.com ini, para vendor Pengadaan.com bisa mendapatkan pinjaman ketika sudah menyelesaikan pekerjaan tertentu maupun saat akan mulai mengerjakan pekerjaan tertentu. Permodalan tersebut diyakini bisa menjadi jawaban bagi para vendor Pengadaan.com terhadap kebutuhan modal yang tak sedikit sembari menunggu pembayaran oleh pemesan pekerjaan.

“Selain dengan adanya bantuan dari pemerintah untuk memberikan permodalan terhadap UKM, penting bagi kami sebagai platform fintech lending untuk turut mendukung kemudahan UKM dalam mendapatkan permodalan. Sebagai wujud komitmen, kami berkolaborasi dengan Pengadaan.com untuk memberikan kemudahan akses permodalan bagi lebih dari 15 ribu vendor yang tergabung di Pengadaan.com. Kami berharap kolaborasi ini dapat berkontribusi meringankan beban UKM di masa pandemi ini," ucap Adrian Gunadi (Co-Founder & CEO Investree).

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Investree karena dengan adanya kerja sama seperti ini dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh pihak di ekosistem kami baik bagi mitra pemberi pekerjaan maupun bagi UKM penyedia jasa/barang. Khusus untuk UKM, kami sangat berharap kolaborasi ini dapat membantu mereka untuk bangkit dari kondisi yang sulit karena pandemi COVID-19," sebut Katri Iskandar (Digital Procurement Creative Leader, ADW Consulting).

Pengadaan.com sendiri adalah platform yang dibangun oleh ADW Consulting. Pengadaan.com menjelaskan dirinya sebagai platform yang memungkinkan adanya kolaborasi antara B2B ecommerce pada era procurement 4.0. Pengadaan.com menyediakan pelayanan yang menghubungkan pembeli atau buyer, vendor, dan penyedia keuangan agar saling terhubung dan berkolaborasi secara cerdas dalam platform transformasi digital. Pengadaan.com mengklaim memudahkan proses pengadaan atau procurement; memindahkan prosesnya ke platform digital sehingga menjadi lebih efektif dan efisien.

Adapun solusi permodalan yang ditawarkan Investree melalui kerja sama dengan Pengadaan.com disebut dengan ADW SCF (Supply Chain Financing). Dua produk yang tersedia adalah Invoice Financing dan Pre-Invoice Financing. Dengan Invoice Financing, para vendor Pengadaan.com bisa mendapatkan pinjaman berdasarkan tagihan (invoice) atas pekerjaan yang sudah selesai dan sedang menunggu pembayaran oleh pemesan/pembayar atau payor. Sementara, dengan Pre-Invoice Financing, para vendor Pengadaan.com bisa mendapatkan pinjaman berdasarkan pesanan atau Surat Perintah Kerja dari payor.

Investree menilai kedua produk yang ditawarkannya itu sangat cocok untuk para vendor Pengadaan.com. Pasalnya. para vendor tersebut membutuhkan modal besar setiap kali menyediakan produk/jasa bagi perusahaan-perusahaan besar dengan waktu pembayaran yang tidak singkat.