Xiaomi mengadakan layanan perbaikan (servis) smartphone dan perangkat ekosistem (kecuali Mi TV) yang dijamin selesai dalam waktu lima hari kerja. Layanan ini dibuka mulai 25 Agustus lalu dan berlaku di pusat servis resmi Xiaomi di Indonesia.
Waktu perbaikan tersebut dihitung ketika barang yang ingin diperbaiki telah diterima oleh pusat servis. Apabila waktu pengerjaan melebihi lima hari kerja, pihak Xiaomi akan menghubungi pengguna.
Di sini, pengguna juga berhak memilih untuk menerima unit baru sebagai pengganti perangkat yang diperbaiki atau tetap menunggu sampai servis selesai, dengan catatan, perangkat tersebut masih dalam masa garansi.
Apabila pengguna memilih untuk menerima unit pengganti, maka disarankan untuk menjalankan proses back-up data guna menghindari hilangnya data pribadi pada perangkat.
Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan bahwa Xiaomi senantiasa berusaha memikirkan cara untuk melayani pengguna dengan cara yang lebih baik dari sebelumnya.
"Xiaomi Indonesia menjadi merek smartphone pertama di Indonesia yang menjalankan perbaikan lima hari kerja sementara rata-rata di industri mencapai 10 hari," kata Alvin dalam keterangan tertulis.
Untuk memastikan apakah produk yang akan dibawa ke pusat perbaikan berhak mendapatkan program ini, pengguna Xiaomi bisa menghubungi hotline bebas biaya di nomor 0800-1-401558.
Sebelumnya, Xiaomi telah membuka layanan perbaikan dalam waktu satu jam. Layanan ini tersedia secara terbatas pada lima Exclusice Service Center yang tersebar di beberapa lokasi meliputi Roxy Mas, Bekasi, Bogor, Tangerang, dan Depok.
Untuk bisa mendapatkan servis satu jam, konsumen harus datang langsung ke Xiaomi Authorized Service Center serta melakukan reservasi di situs mi.com.
Syaratnya, smartphone harus bergaransi resmi dan masih dalam periode waktu garansi. Selain itu status suku cadang pun harus tersedia.