Find Us On Social Media :

HP Indonesia Kembali Adakan HP Mentorship Project untuk Para Kreator

By Cakrawala, Senin, 31 Agustus 2020 | 23:40 WIB

HP Indonesia meluncuran HP Mentorship Project: Creators Connect untuk membantu para kreator tanah air.

HP Indonesia hari ini mengumumkan peluncuran HP Mentorship Project: Creators Connect untuk membantu para kreator Indonesia. Sebelumnya, HP Indonesia sudah pernah mengadakan HP Mentorship Project seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini. HP Mentorship Project yang kembali diadakan HP Indonesia itu ditujukan untuk meningkatkan keterampilan para kreator selagi mereka bekerja, belajar, dan mencari penghasilan dari rumah. Seperti namanya, HP Mentorship Project: Creators Connect yang bekerja sama dengan Kreavi — ekosistem anak muda kreatif berbasis digital — ini, akan memberikan mentoring kepada para kreator Indonesia.

“Kami di HP percaya pentingnya membudayakan produktivitas dan menginspirasi kreativitas tenaga kerja Indonesia, guna mendukung terciptanya masa depan yang berkelanjutan, khususnya bagi kreator,” ujar Fiona Lee, President Director HP Inc. Indonesia. “Kesuksesan HP Mentorship Project adalah bukti antusiasme masyarakat Indonesia yang bersemangat untuk menyalurkan kreativitas mereka. Karena itulah, kami mengulurkan bantuan untuk mendukung para kreator beradaptasi dan berkembang melalui HP Mentorship Project: Creators Connect,” tambah Fiona Lee.

Menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, terdapat sekitar 44.000 pekerja seni dan pekerja kreatif yang terkena dampak COVID-19. Oleh karena itu, HP Indonesia meyakini setiap kreator di tanah air dituntut untuk beradaptasi. HP Indonesia menilai kreator yang berpengalaman akan lebih mudah menyesuaikan diri untuk terus menciptakan konten, musik, film, dan fotografi dari rumah. HP pun memercayai bahwa tak sedikit kreator yang membutuhkan bantuan dan dorongan untuk mulai kembali berkarya serta terhubung dengan kreativitas dan inspirasi mereka.

Pada HP Mentorship Project: Creators Connect, HP Indonesia akan kembali menghadirkan para mentor sebelumnya, yakni Nicoline Patricia, Angga Sasongko, Joko Anwar, dan Eka Gustiwana. Melalui masterclass virtual, para mentor itu akan berbagi pengetahuan dan best practice dalam mengekspresikan diri kepada para perserta, serta melakukan unjuk keterampilan.

HP mengundang para kreator dari berbagai bidang untuk mengirimkan portofolionya dan bergabung dengan kelas daring. Pendaftaran HP Mentorship Project: Creators Connect telah dibuka sejak 21 Agustus lalu dan akan berlangsung sampai 10 September. Pendaftarannya sendiri bisa dilakukan di HPcreatorsconnect.kreavi.com.

Sebanyak empat puluh kreator akan dipilih dan didukung oleh para mentor. Keempat puluh kreator tersebut akan mendapatkan paparan ekstra atas karya mereka pada lebih dari delapan kanal sosial dan digital. Empat kreator terbaik juga akan mendapatkan HP ENVY x360 yang diklaim bisa membantu mereka terhubung, berkreasi, dan membuat ide di mana pun mereka berada.