Find Us On Social Media :

Samsung Luncurkan Galaxy Z Fold2, Smartphone Mewah Seharga Rp29 Juta

By Indah PM, Rabu, 2 September 2020 | 10:00 WIB

Samsung merilis Galaxy Z Fold 2 secara global melalui livestream pada Selasa (1/9/2020).

Meski pandemi masih melanda dan bahkan resesi membayangi sebagian negara di dunia, tetapi Samsung berani untuk memperkenalkan debut terbarunya, Galaxy Z Fold2.

Melalui livestream bertajuk Unpacked Part 2 pada Selasa (1/9/2020), Samsung memperkenalkan smartphone lipat generasi terbarunya ini secara global. Dalam peluncuran tersebut, Samsung Galaxy Z Fold2 dibanderol seharga US$1.999 atau setara Rp29,3 juta untuk kurs saat ini.

Galaxy Z Fold2 mengusung layar lipat vertikal dengan layar penutup Infinity-O sebesar 6,2 inci dan layar utama 7,6 inci, yang dilengkapi dengan Samsung Ultra Thin Glass.

Di sini, Samsung menggunakan Engsel Hideaway yang pas dengan bodi perangkat dengan mekanisme CAM dan memungkinkan kemampuan berdiri bebas. 

Samsung Galaxy Z Fold 2.

Galaxy Z Fold2 juga menggunakan teknologi sweeper, yang pertama kali diperkenalkan pada Galaxy Z Flip untuk mengusir debu dan partikel yang tidak diinginkan.

Galaxy Z Fold2 sendiri dibekali dengan lima kamera, terdiri dari tiga kamera belakang (12 MP + 12 MP + 12 MP), serta dua kamera swafoto 10 MP yang dimuat dalam lubang kamera (Infinity-O) di layar utama dan layar sekunder.

Samsung Galaxy Z Fold2 ditenagai dengan SoC termutakhir besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 865 Plus, dengan memori utama 12 GB (LPDDR5) dan media simpan internal (storage) 256 GB (UFS 3.1)

Dengan Galaxy Z Fold2, pengguna juga dapat mengakses kecepatan ultracepat berkat kompatibilitas pita 5G penuh dengan kapasitas baterai 4.500 mAh. Kemampuan ini didukung teknologi pengisian cepat 25W (wired) dan 11W (wireless).

Galaxy Z Fold2 juga menawarkan koneksi nirkabel Samsung DeX untuk produktivitas kerja yang bebas dari "kekacauan", sedangkan teknologi UWB (Ultra Wide Band) diintegrasikan ke dalam perangkat sehingga cepat dan mudah untuk berbagi file, foto atau video dengan Nearby Share.

Samsung juga merilis Galaxy Z Fold 2 edisi Thom Browne yang dibanderol seharga Rp48 juta-an.

Sementara itu, Samsung juga menawarkan Galaxy Z Fold2 khusus Thom Browne, menyusul kesuksesan Galaxy Z Flip Edisi Thom Browne, dengan penambahan perangkat lunak, termasuk layar kunci baru dan filter foto eksklusif.

Setiap Paket Edisi Thom Browne mencakup Galaxy Z Fold2, Galaxy Watch3, Galaxy Buds Live, dan serangkaian aksesori yang dikustomisasi. Untuk edisi Thom Browne, Samsung mematok harga US$3.299 atau setara Rp48,3 juta.

Galaxy Z Fold2 akan tersedia dalam Mystic Black dan Mystic Bronze, di sekitar 40 pasar, kecuali Indonesia pada 18 September 2020, dengan pre-order mulai 1 September 2020.

Sementara itu, Galaxy Z Fold2 Edisi Thom Browne juga sudah bisa di-pre-order mulai 1 September 2020 dan akan tersedia di pasar tertentu pada 25 September.