Find Us On Social Media :

Geser Mark Zuckerberg, Elon Musk Jadi Orang Ketiga Terkaya di Dunia

By Adam Rizal, Rabu, 2 September 2020 | 16:00 WIB

Elon Musk

Posisi Mark Zuckerberg sebagai orang terkaya ketiga di dunia tidak berlangsung lama karena digantikan oleh CEO Tesla Elon Musk.

Hal ini terungkap dalam rapat umum yang telah membuatnya menambahkan 87,8 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1.279 triliunan ke kekayaannya tahun ini.

Melalui penambahan tersebut, kekayaan Elon Musk bernilai 115,4 miliar dolar AS. Jumlah itu kini hanya tertinggal dari CEO Amazon, Jeff Bezos dan Microsoft, Bill Gates dalam peringkat kekayaan.

Sebagaimana New York Times mengutip menurut Bloomberg Billionaires Index, Rabu (2/9/2020), kekayaan bersih Jeff Bezos baru-baru ini mencapai 200 miliar dolar AS, sedangkan Bill Gates memiliki kekayaan 124,8 miliar dolar AS.

Baru-baru ini, Mark Zuckerberg menjadi centabillionaire, dengan catatan hartanya 110,8 miliar dolar AS.

Elon Musk telah melihat kekayaannya tumbuh lebih dari siapa pun tahun ini, mengalahkan Jeff Bezos, yang kekayaan bersihnya sendiri mencapai 87,6 miliar dolar AS karena konsumen yang terjebak di rumah beralih ke Amazon untuk semua kebutuhan belanja mereka.

Saham Tesla telah mengalami reli yang membingungkan tahun ini yang telah melihat kapitalisasi pasar perusahaan lebih dari empat kali lipat.

Produsen mobil listrik pada Senin lalu mengalami pemecahan saham 5-untuk-1, mengirimkan harga sahamnya naik lebih dari 12 persen. Kapitalisasi pasar Tesla sekarang mencapai 457,4 miliar dolar AS.

Tesla menjadi produsen mobil paling berharga di dunia, berdasarkan kapitalisasi pasar ketika melampaui Toyota pada 1 Juli lalu.

Perusahaan tersebut sekarang menyumbang lebih dari 40 persen dari total kapitalisasi pasar dari 12 produsen mobil terbesar di dunia.