Find Us On Social Media :

Seru, Bikin Bioskop di Rumah dengan Proyektor Samsung The Premiere

By Indah PM, Kamis, 3 September 2020 | 17:30 WIB

The Premiere Ultra Short Throw 4K

Samsung Electronics mengumumkan kehadiran proyektor laser Ultra Short Throw 4K terbarunya, The Premiere, lewat konferensi pers virtual bertajuk “Life Unstoppable” pada Rabu (2/9/2020).

Ada dua seri The Premiere yang diperkenalkan Samsung, yakni model 130 dan 120 inci (seri LSP9T dan LSP7T). Keduanya ditenagai laser dan mendukung resolusi gambar 4K.

Samsung mengklaim The Premiere LSP9T menjadi proyektor pertama di dunia yang bersertifikasi HDR10+ dengan teknologi triple laser. Proyektor ini juga memiliki kemampuan untuk menampilkan detail kontras saat terjadi perpindahan adegan terang ke gelap, dengan tingkat kecerahan maksimal mencapai 2.800 ANSI lumens.

Menariknya, The Premiere juga mendukung Filmmaker Mode, yang diklaim pertama bagi sebuah proyektor. Mode ini memampukan pengguna untuk menikmati film dengan tampilan seperti keinginan sutradaranya.

Proyektor pintar ini juga dilengkapi platform Samsung Smart TV dan juga berbagai apps video streaming dari partner konten utama dan juga konektivitas mobile, seperti Tap View dan mirroring.

Karena bertipe proyektor ultra-short-throw, The Premiere dapat ditempatkan tepat di depan tembok, sehingga cocok untuk ruangan terbatas.

Yang tak kalah penting, The Premiere memiliki built-in woofer dan surround sound Acoustic Beam. Walhasil pengguna tak perlu menambah perangkat audio lain.

“Dalam beberapa bulan terakhir ini, kita telah menyaksikan konsumen menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dan bagaimana peranan hidup sehari-hari terus berubah," ucap Jongsuk Chu (Executive Vice President of Visual Display Business, Samsung Electronics).

Walhasil TV pun telah menjadi pusat hiburan, partner kebugaran, rekan kerja, juga sumber berita.

Samsung berencana akan mulai menghadirkan The Premiere secara global, mulai dari Amerika Serikat, Eropa, Korea, dan wilayah lainnya dalam tahun ini. Hanya saja, Samsung belum merilis kapan proyektor ini akan hadir di Indonesia.