Find Us On Social Media :

LG Hadirkan Gambaran Rumah Masa Depan pada IFA 2020 di Berlin

By Cakrawala, Kamis, 3 September 2020 | 23:00 WIB

Dr. I.P Park (Chief Technology Officer, LG) ketika menyampaikan visi LG akan rumah masa depan pada IFA 2020 di Berlin melalui hologram.

LG Electronics hari ini memaparkan visinya akan rumah masa depan pada IFA 2020 di Berlin. Pada pameran produk inovatif tahunan di Jerman yang berlangsung sampai 5 September 2020 itu, LG menyampaikan visinya yang bertajuk "Life’s Good from Home" secara virtual. Adapun visi masa depan LG tersebut memaksimalkan tiga nilai inti rumah, yaitu perawatan, kenyamanan, dan hiburan. LG pun mengembangkan berbagi produk dan layanan untuk itu. LG meyakini bahwa masa ketidakpastian berkat pandemi COVID-19 merupakan kesempatan untuk membuat perubahan nyata, yang dalam hal ini melalui rumah.

"Di tengah saat yang membuat kita tak yakin tentang masa depan, LG menyakini ini menjadi kesempatan unik untuk membuat perubahan nyata di dunia dengan menyadari potensi baru untuk rumah,” ujar Dr. I.P Park (Chief Technology Officer, LG) melalui tampilan hologram.

Salah satu contoh produk yang telah dan akan terus dikembangkan LG adalah ThinQ. LG ThinQ adalah platform untuk kecerdasan buatan alias AI (artificial intelligence). Pengembangan yang akan dilaksanakan mencakup penciptaan layanan, solusi, dan model bisnis baru untuk memimpin perubahan. Satu contoh produk yang lain adalah CLOi yang merupakan robot yang mulai dikenalkan LG beberapa tahun lalu. LG akan memperluas ekosistem robot melalui platform CLOi-nya itu. Hal tersebut dilakukan dengan memfokuskan pada penggerak otomatis, analisis situasi, dan kontrol gerakan untuk mengurangi waktu yang diperlukan dalam mengembangkan produk mutakhir.

“LG ThinQ adalah detak jantung dari pengalaman inovatif kami yang memperkaya hidup,” kata Dr. I.P Park saat mendemonstrasikan aplikasi LG ThinQ terbaru dalam memberikan pengalaman untuk mendukung pengguna melakukan pembelian berbagai kebutuhan rumah tangga.

LG juga memperkenalkan ThinQ Home. LG ThinQ Home adalah rumah yang dibangun LG di kota Pangyo di Korea Selatan untuk mendemonstrasikan visi LG tentang rumah masa depan. LG ThinQ Home dirancang untuk memberikan gaya hidup lebih aman dan nyaman melalui peralatan dan teknologi TI terbaru LG. Salah satunya adalah Home Concierge. Home Concierge merupakan cermin pintar yang memungkinkan kontrol rumah secara mudah dan lengkap dengan memantau peralatan dan penggunaan energi di rumah melalui panel energi mutakhir.

Pada kesempatan yang sama, LG turut memaparkan pengembangan teknologi yang dilakukan perusahaan untuk manajemen perawatan kesehatan jarak jauh. “Melalui kecerdasan buatan, kami dapat dengan mudah dan lebih akurat memantau kesehatan konsumen sepanjang hari penuh,” sebut Dr. I.P Park. "Baru-baru ini di Korea, kami berhasil melaksanakan proyek percontohan dengan Seoul National University dalam menggunakan AI untuk meningkatkan pemantauan dan perawatan pasien dengan kondisi kronis," pungkasnya.