Find Us On Social Media :

CEO Wahyoo Berbagi Pengalaman Menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series

By Indah PM, Sabtu, 5 September 2020 | 17:00 WIB

Pendiri Wahyoo, Peter Shearer, berbagi pengalaman menggunakan Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Sebagai seorang enterprenur, hari-hari Peter Shearer, pendiri dan CEO dari Wahyoo (jaringan digital yang melibatkan warung makan dan pedagang asongan) kerap dipenuhi dengan presentasi dan meeting. Dengan rutinitas yang padat, wajar jika smartphone menjadi senjata andalannya.

Beruntung, Peter memiliki Samsung Galaxy Note20 Ultra yang dapat menunjangnya untuk bekerja dengan lebih powerful.

"Galaxy Note20 Ultra, dengan fiturnya yang powerful membantu saya menjalani hari-hari saya dengan lebih produktif dalam waktu yang lebih efisien," ujar Peter.

Salah satu fitur yang menjadi andalan Peter adalah Audio Bookmark yang terletak pada Samsung Notes. Dengan menggunakan Audio Bookmark, Peter dapat merekam semua pembicaraan dalam meeting dan cukup hanya mencatat pointer-pointernya saja karena perangkat sudah secara otomatis mensinkronisasikan rekaman suara dengan tulisan yang dibuat oleh Peter.

Walhasil ketika ingin me-review kembali hasil meeting atau ingin mengetahui hal yang kurang jelas dapat dilakukan hanya dengan mengetuk tulisan tersebut dengan S Pen.

Salah satu fitur yang hadir kembali adalah Screen-Off Memo yang memberikan Peter kemudahan untuk mencatat. Cukup mengeluarkan S pen dari tempatnya, kemudian mengetuk layar Note20 Ultra dengan S Pen dan Peter sudah bisa langsung mencatat.

S Pen pada Samsung Galaxy Note20 Ultra juga hadir dengan latency yang telah ditingkatkan menjadi 9 ms, sehingga terasa seperti menulis di atas kertas.

Fitur Auto Straigthen juga memberikan Peter kemampuan untuk meluruskan hasil tulisan yang dibuat pada Samsung Notes ketika harus buru-buru menulis di atas mobil, sekaligus mengkonversikan dokumen yang telah dibuat ke dalam format PPT, PDF, maupun DOC.

Tak hanya itu, Peter juga merasakan kemudahan dalam menyunting atau memberi komentar pada dokumen-dokumen yang harus ia periksa. Cukup dengan mengimpor file dalam bentuk PDF ke Samsung Notes dan dengan mudah memberikan highlight, komentar, maupun melingkari dokumen-dokumen yang ada selayaknya memeriksa pekerjaan yang telah di print-out.

Samsung Galaxy Note20 Ultra kini juga dilengkapi dengan Folder Management support untuk mengorganisir aneka file yang telah disunting beserta catatan-catatan yang telah dibuat.

Jika Samsung DeX Galaxy Note10 masih menggunakan kabel, pada Galaxy Note20 Series, Samsung DeX sudah dapat dihubungkan dengan menggunakan teknologi wireless pada semua Smart TV yang sudah mendukung Miracast.

“Peningkatan-peningkatan yang ditunjukkan oleh Galaxy Note20 Series, tidak hanya berfokus kepada spek namun juga quality of life improvement pada fitur-fitur yang sudah ada, menunjukkan bahwa Samsung benar-benar mengerti konsumen mereka seperti saya ini,” tutup Peter.

Galaxy Note20 Series sudah bisa dibeli secara langsung setelah hadir secara resmi di Indonesia mulai 21 Agustus 2020 lalu. Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Sementara, Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk di situasi normal baru ini Samsung menawarkan pameran virtual yang dapat diakses melalui https://note20launch.com/ yang akan berlangsung sampai September 2020.